Kilas

Olly Dondokambey Ajak Masyarakat Jaga Toleransi

Kompas.com - 11/05/2018, 13:39 WIB


KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk bersinergi dan menjaga toleransi dalam membangun wilayah.

"Baik antar-sesama pemerintah mau pun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sulut lebih baik lagi," kata Olly saat menghadiri ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus di gereja GMIM Anugerah Toiliang Kakas I Minahasa, Kamis (10/5/2018).

Dalam membangun daerah dan jemaat, ia menambahkan, harus ada kerja sama antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar pembangunan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sulawesi Utara, Yesus telah bangkit dengan itu mari kita terus bersemangat untuk membangun Sulut,” ujarnya.

Rukun dan damai

Bagi umat Kristiani yang merayakan Kenaikan Isa Almasih, Olly mengatakan gereja sebagai umat Allah dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah.

Oleh karenanya, gereja tetap harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehidupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial.

Masyarakat Sulut diajak menolak berita hoaks agar kehidupan damai terus terjaga.

"Masyarakat harus mampu mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi tertinggi di Indonesia," katanya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com