Advertorial

Sambut Ramadan, Sido Muncul Beri Santunan kepada 1000 Dhuafa di Yogyakarta

Kompas.com - 23/05/2018, 11:21 WIB

Menyambut bulan suci Ramadan, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali memberikan santunan bagi 1000 kaum dhuafa di Yogyakarta. Sido Muncul menggandeng Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menyalurkan santunan sebesar Rp 150 juta yang diselenggarakan di Gedung Graha Pandawa, Balaikota Yogyakarta, Selasa (22/5).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan santunan secara simbolis kepada Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti untuk diteruskan kepada kaum dhuafa yang berasal dari 14 kecamatan di Yogyakarta. Irwan juga menyerahkan bingkisan berisi produk Sido Muncul kepada Walikota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian Sido Muncul kepada sesama. Ia berharap santunan ini dapat membantu penerima santunan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Bulan Ramadan adalah saat yang baik untuk berbagi. Kami melihat bahwa Sido Muncul bisa sukses karena sadar sebagai salah satu bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, Sido Muncul harus memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Yogyakarta pun mengungkapkan rasa syukurnya atas santunan yang diberikan oleh pihak Sido Muncul. Santunan ini merupakan berkah tersendiri bagi kaum dhuafa di Yogyakarta.

"Masyarakat Yogyakarta menyambut dengan baik adanya santunan ini, terbukti dengan banyaknya yang berminat untuk mendaftar. Tetapi, saya mengingatkan warga agar lebih memperhatikan tetangganya, apakah tetangganya lebih membutuhkan atau tidak. Ini untuk menumbuhkan nilai-nilai kepedulian pada masyarakat agar tidak hanya sekedar menerima," ungkap Haryadi

Haryadi juga berterima kasih karena Sido Muncul berkomitmen untuk terus peduli terhadap kaum dhuafa di Yogyakarta.

"Terima kasih untuk Pak Irwan karena tiap tahun berkomitmen memberi santunan kepada seribu orang dhuafa. Semoga ke depan dengan adanya bantuan ini akan menjadikan kita lebih baik dari hari ini," ujarnya.

Acara yang bertajuk “Santunan Sido Muncul untuk 1000 Dhuafa Kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta” ini diramaikan oleh Brand Ambassador Kuku Bima Energi Sido Muncul Donny Kesuma sebagai pembawa acara.

Rangkaian acara pemberian santunan pada 1000 anak yatim dan  kaum dhuafa akan berlanjut di Pabrik Sido Muncul Ungaran, Semarang pada Kamis (24/5) mendatang. Sido Muncul rutin memberikan santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa sejak beberapa tahun silam. Kota-kota yang pernah menjadi tujuan acara ini antara lain Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

Selain memberikan santunan, Sido Muncul juga turut meramaikan mudik lebaran tahun ini dengan mengadakan Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Acara yang rutin dilaksanakan selama 29 tahun terakhir ini rencananya akan diadakan di TMII Jakarta pada 9 Juni 2018 mendatang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com