Advertorial

5 Aktivitas Seru Menikmati Libur Lebaran di Jakarta

Kompas.com - 09/06/2018, 08:24 WIB

Lebaran adalah momen tepat untuk menikmati Jakarta yang jauh dari macet dan polusi. Pasalnya, hampir sebagian besar penduduk Jakarta pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Nah, saat Jakarta cukup lengang, Anda bisa melakukan beragam aktivitas seru. Dengan begitu libur lebaran di Jakarta akan tetap menyenangkan bagi Anda yang tidak mudik ke kampung halaman. 

Mari simak 5 rekomendasi seru yang bisa dilakukan berikut ini:

1.      Menikmati kesegaran udara Jakarta sambil berolahraga

Dengan berkurangnya penduduk Jakarta, aktivitas berbagai moda transportasi pun semakin jarang. Hal ini berdampak pada kualitas udara Jakarta yang membaik.

Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan untuk berolahraga di pusat kota pada pagi hari tanpa harus menunggu kegiatan car free day.

Mulai dari jalan santai, jogging, atau bersepeda bersama keluarga tercinta di area Sudirman adalah beberapa cara menikmati kesegaran udara Jakarta yang bisa Anda lakukan.

Selain bisa berkeliling Jakarta dengan murah, tubuh juga akan menjadi jauh lebih sehat dan bugar. Kapan lagi bisa menikmati jalan protokol Jakarta tanpa polusi udara?

2.      Staycation di hotel unik

Libur Lebaran biasanya menambah kerepotan Anda di rumah. Mulai dari asisten rumah tangga yang mudik, hingga banyaknya kunjungan tamu biasanya membuat Anda lebih sulit mengurus rumah.

Nah, daripada repot mengurus rumah, tidak ada salahnya Anda melakukan staycation di hotel-hotel unik di Jakarta.

Selain menjadi momen terbaik untuk berkumpul bersama keluarga, kegiatan staycation juga bisa membuat Anda lebih rileks di kala libur Lebaran.

Untuk mempermudah pencarian, Anda bisa mencari rekomendasi hotel-hotel yang unik melalui Traveloka. Tidak jarang beberapa promo potongan harga bisa Anda temukan lho!

3.      Eksplorasi tempat ngopi yang baru

Tempat ngopi masih menjadi magnet ampuh yang menarik orang-orang untuk mengunjunginya. Bagi Anda yang malas merasakan keramaian tempat ngopi di hari biasa, libur Lebaran bisa menjadi momen tepat untuk mencobanya.

Suasana tempat ngopi yang nyaman dan tak terlalu ramai ini bisa Anda manfaatkan untuk menyelesaikan buku yang belum selesai dibaca atau menulis blog yang selama ini terabaikan. Jadi, liburan Anda lebih produktif bukan?

Pencarian tempat ngopi pun akan semakin mudah melalui Traveloka Eats. Cukup buka Traveloka, Anda sudah bisa menemukan tempat ngopi di sekitar, atau lokasi yang sedang populer. Tertarik untuk mencobanya?

4.      Berburu diskon di Jakarta Fair

Libur Lebaran kali ini bertepatan dengan diadakannya Jakarta Fair guna menyambut hari ulang tahun Jakarta. Banyak sekali hiburan yang digelar dalam Jakarta Fair setiap tahunnya.

Tak hanya itu, Anda bisa menemukan berbagai penawaran menarik untuk berbagai macam barang kebutuhan.

Jika Anda masih punya sisa uang THR, mengunjungi Jakarta Fair adalah menjadi pilihan menarik. Selain itu, pengunjung di kala libur Lebaran mungkin tidak akan seramai hari biasa.

5.      Ajak si kecil berwisata sambil belajar

Bagi yang memiliki balita, Anda bisa mengajak si kecil beriwisata sambil belajar saat libur Lebaran. Misalnya dengan mengunjungi Jakarta Akuarium untuk lebih mengenal biota laut di Indonesia.

Pilihan lainnya adalah wahana Skyworld; sarana edu-kreasi yang berkaitan dengan dunia luar angkasa. Untuk menghindari antrean, Anda bisa memesan dan membeli tiketnya langsung di Traveloka.

Jakarta menyimpan kejutan seru yang siap untuk dijelajahi saat liburan Lebaran nanti. Cari tahu rekomendasinya agar Anda memiliki gambaran lebih awal untuk mempersiapkannya. Sudah siap untuk menjelajahi Jakarta?

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.