Persatuan dan Kebersamaan Warnai Mudik Gratis Tempo Scan di 2018 - Kompas.com
Advertorial

Persatuan dan Kebersamaan Warnai Mudik Gratis Tempo Scan di 2018

Kompas.com - 11/06/2018, 18:43 WIB
- -

Momen mudik telah menjadi agenda tahunan masyarakat di Indonesia. Bahkan, tren mudik dalam lima tahun terakhir ini mengalami peningkatan. Menurut data yang dicatat oleh Kementerian Perhubungan, pada tahun 2018 ini misalnya, jumlah pemudik diprediksi mencapai 19,5 juta orang atau meningkat sebesar 15 persen dari tahun 2017.

Akibatnya, lonjakan permintaan terhadap tiket transportasi pun kian meningkat. Dengan demikian, pemudik semakin kesulitan untuk mendapatkan akses mudik yang aman dan nyaman. Kondisi ini bahkan membuat mereka mengurungkan niat untuk pulang ke kampung halaman.

Problematika mudik ini membuat Tempo Scan Group berinisiatif untuk mengadakan mudik gratis setiap tahunnya. Sebagai perusahaan yang memproduksi bodrex, hemaviton, MY BABY, dan produk lainnya, Tempo Scan Group ingin membantu para mitra usaha agar dapat pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. 

“Mudik bersama ini adalah bagian dari perayaan bulan suci Ramadhan dengan tema ‘Mudik Persatuan dan Kebersamaan 2018’. Sebelumnya kita juga telah mengadakan rangkaian buka puasa bersama. Jadi, saya terus melakukan safari Ramadhan untuk bersilaturahmi dengan ribuan anggota keluarga besar Tempo Scan” kata Handojo S. Muljadi selaku Presiden Direktur Tempo Scan  ketika melepas keberangkatan rombongan mudik di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta  pada Senin (11/06).

Handojo menambahkan bahwa penyelenggaraan mudik gratis ini pun sejalan dengan salah satu dari lima nilai inti yang dimiliki oleh Tempo Scan, yakni kesetaraan. Mudik gratis ini adalah salah satu wujud nyata penghargaan terhadap keberagaman yang ada di dalam lingkungan keluarga besar Tempo Scan. Tanpa adanya penghargaan terhadap keberagaman, maka tidak ada persatuan. Akibatnya, tanpa adanya persatuan maka kesejahteraan tidak bisa dirintis.

Dari tahun ke tahun animo peserta mudik terus meningkat,   kota tujuan dari mudik gratis yang diadakan oleh Tempo Scan pun terus bertambah bertambah. Jika sebelumnya terdapat tiga kota tujuan yakni Semarang, Solo, dan Surabaya, maka kini Cilacap dan Lampung juga menjadi kota tujuan. Total pemudik yang mengikuti program ini berjumlah lebih dari 3 ribu orang.

Di kesempatan yang sama, Aviaska D. Respati selaku Deputy Managing Directors Cosmetics, Consumers and Health Care Tempo Scan mengungkapkan bahwa tema mudik yang diambil tahun ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dan persatuan.

“Sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang serta sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 65 tahun, tema ini kami harapkan dapat memberi dampak yang positif baik di lingkungan internal Tempo Scan, maupun secara luas bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Kami berterima kasih pula kepada seluruh masyarakat Indonesia berkat kepercayaannya terhadap produk kami seperti bodrex, hemaviton dan MY BABY sehingga bisa menjadi nomor satu di setiap kategorinya,” kata Aviaska.