Advertorial

Dukung Desainer “Modest Wear”, fX Sudirman Gelar Hijab Festive Week 2018

Kompas.com - 13/06/2018, 14:28 WIB
- -

Hijab Festive Week (HFW) 2018 kembali dihadirkan fX Sudirman untuk menambah kemeriahan Ramadan pada 23 Mei – 3 Juni 2018 lalu. Festival berlangsung di Atrium f3 fX Sudirman.

Festival ini  menjadi ajang untuk menampilkan koleksi terbaru dari desainer dan pelaku bisnis busana muslim atau modest wear terkemuka Indonesia. Termasuk store hijab yang ada di fX Sudirman. Acara ini menampilkan fashion show, bazaar, talkshow dari berbagai narasumber dan brand yang bergerak di dunia hijab dan modest wear, serta penampilan artis ibukota.

HFW tahun ini mengangkat tema “Ultimate Legacy”. Melalui tema ini, fX Sudirman berusaha menginformasikan kepada masyarakat bahwa hijab dan modest wear bukanlah hal yang baru. Hijab dan modest wear, telah menjadi salah satu warisan budaya Indonesia, serta menjadi sumber inspirasi berpakaian.

- -

Selama ini fX Sudirman mendukung desainer fashion hijab sejak awal mendirikan sebuah brand maupun yang sudah terkenal dibidangnya dengan tampilan gaya hijab terkini dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu, fX Sudirman kini juga sudah menjadi destinasi belanja hijab yang besar dengan pilihan beragam.

Melalui HFW, fX Sudirman juga ingin menjadi salah satu wadah yang turut melestarikan warisan budaya fashion hijab.

Untuk memeriahkan HFW 2018, bekerjasama dengan para desainer hijab. Sebagian dari mereka adalah pemilik store hijab dan modest wear di fX Sudirman. Misalnya saja seperti Jenahara, Nina Nughoro, Vivi Zubedi, Fitri Aulia, Sunita Asmara, Syalwa Amudi serta desainer lainnya.

Hari pertama Hijab Festive Week 2018 dibuka dengan bazaar dengan berbagai pilihan koleksi untuk Idul Fitri. Hari kedua dan ketiga pun tidak kalah serunya dengan hari pertama. Setiap harinya HFW juga diramaikan dengan talkshow, meet and greet, serta penampilan para artis di area panggung.

Parade fashion show dimulai pada hari keempat HFW 2018, Sabtu (26/5/2018). Sebagai pembuka parade fashion show dilakukan pemukulan gendang oleh perwakilan fX Sudirman yang diiringi tarian zapin.

- -

Hari pertama parade fashion show diisi oleh tujuh desainer dari tenant hijab yang ada di fX Sudirman. Pada sore harinya acara diisi dengan fashion show dari District 12. Acara ditutup dengan meet and greet bersama Indra Bekti dan Aldilla Bekti.

Hari kedua dari parade fashion show, diramaikan dengan penampilan koleksi The Shahdan dan koleksi karya Annisa Hapsari, Fenita Arie, dan Irfan Hakim yang mengakat tema Ramadhan Ceria.

Hari ketiga diisi oleh fashion show yang menampilkan koleksi OOTD Store dan fashion show persembahan khusus dari fX Sudirman yang bekerjasama dengan designer Nina Nugroho, Indra Bekti dan Aldilla Jelita.

Hari terakhir dari HFW 2018 diramaikan dengan fashion show dari IFS Hijab Outfit, Abayya Store, dan ditutup oleh closing parade seluruh desainer busana muslim termasuk desainer dari kalangan selebriti yang terlibat dalam Hijab Festive Week 2018.

Tidak hanya fashion show, HFW 2018 juga diramaikan oleh bazaar yang menjual beragam pilihan pakaian, aksesoris, dan makanan.  Ada juga talkshow mengenai cara menjaga kesehatan di bulan Ramadan, tetap modis saat berhijab, law in fashion industry, dan tema menarik lainnya seputar Ramadan.

Pengunjung juga dapat mengikuti undian berhadiah baju desainer yang berpartisipasi dalam HFW 2018 selama bazaar berlangsung. Cara untuk mengikuti cukup mudah. Lakukan saja transaksi dengan nilai minimum Rp 300.000. Pengundian dilakukan pada malam hari.

HFW 2018 yang berlangsung tujuh hari berturut-turut ini disambut dengan baik oleh pecinta fashion hijab dan modest wear, terbukti dengan banyaknya jumlah pengunjung yang ikut serta menonton fashion show, talkshow, serta meet and greet ataupun yang datang untuk berbelanja di area bazaar.

“Kami senang melihat antusiasme pengunjung yang semakin lama semakin besar dari tahun ke tahun. Kami berharap selama momen Ramadhan ini fX Sudirman menjadi pilihan utama untuk berkumpul bersama teman, keluarga, dan orang tersayang menunggu berbuka puasa dan juga menjadi tempat belanja kebutuhan fashion Ramadhan, terutama fashion hijab dan modest wear,” ujar Bapak Denny Maruhum Pasaribu selaku Vice President of Marketing  and Commercial fX Sudirman.