Advertorial

Resmi Rilis Smartphone “Gaming”, ini Kelebihan Asus ROG Phone

Kompas.com - 26/06/2018, 14:12 WIB
- --

Kalau smartphone gaming Razer Phone dan Xiaomi Black Shark punya nama “biasa-biasa saja”, Asus nggak tanggung-tanggung menamai smartphone dan laptop gaming pertamanya dengan ROG yang merupakan akronim dari “Republic of Gamers”.

Meski belum masuk ke pasar Indonesia, Asus sudah mengenalkan ROG Phone mulai awal Juni 2018 lalu di Taiwan dalam acara Computex. Sementara ROG laptop sudah beredar duluan di pasar Indonesia.

Diperkirakan ROG Phone akan masuk ke pasar Indonesia sekitar kuartal ke-4 2018, tetapi belum ada info jelas mengenai bulannya. Buat yang tertarik kredit hp online Asus ROG Phone, harap bersabar dulu, ya.

Menyasar kalangan gamers, lantas apa saja kelebihan yang ditawarkan Asus ROG Phone?

Spesifikasi khas gaming yang gahar

Untuk smartphone gaming pertamanya ini, Asus membekali jeroannya dengan hardware paling update yang kinerjanya sangat ciamik; mulai dari prosesor octa-core 2,96 GHz, Qualcom Snapdragon 845, RAM 8 GB, ROM 128/512 GB, dan OS Android Oreo 8.1.

RAM smartphone gaming ini memang besar dan didukung ROM berkapasitas setengah Terabyte. Bisa dibilang ROG Phone adalah smartphone gaming pertama dengan kapasitas ROM sebesar ini. 

Bagaimana dengan baterai dan kameranya? Sebagai smartphone gaming, Asus pastinya nggak terlewat memikirkan performa baterai pada ROG Phone.

Smartphone gaming ini dibekali dengan baterai Li-ion berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi teknologi fast battery charging 20W 4 plus yang diklaim dapat mengisi daya baterai 50 persen dalam 15 menit saja.

Sektor kamera tidak kalah canggih, ROG Phone dibekali teknologi dual kamera pada kamera utamanya dengan resolusi 12 MP + 8 MP, fitur PDAF (phase detection autofocus), dan LED Flash. Sementara kamera selfie-nya punya resolusi sekitar 8 MP.

Biasanya, saat nge-game sambil nge-charge, kabel charger bisa cukup mengganggu jalannya game jika digunakan dalam posisi lanskap. Asus nampaknya juga sudah memperhitungkan hal ini.

ROG Phone telah dibekali dengan konektor tambahan berupa port USB C dan juga jek audio bagi pengguna yang mau nge-charge sambil gaming.

Desain futuristik dan berorientasi pada detail

Jika desain Xiaomi Black Shark berfokus pada tekstur material bodi smartphone, Asus menghadirkan ROG Phone dalam desain yang berorientasi pada detail dan futuristik.

Berbingkai aluminium, bagian depan dan bodi belakang ROG Phone terbuat dari kaca dan logam solid sehingga menampilkan kesan mewah dan mantap untuk digenggam.

Sedikit mirip dengan Xiaomi Black Shark yang punya desain timbul di bagian belakang, ROG Phone juga punya desain sejenis di bagian bodi belakang sebelah kanan yang sekaligus berfungsi sebagai lubang sirkulasi udara.

Selain ada kamera utama dan lubang sirkulasi udara, Asus juga menempatkan sensor sidik jari di bodi belakang ROG Phone. Tidak ketinggalan logo ikonik ROG Phone yang bisa menyala,  berganti-ganti warna, dan berfungsi sebagai notifikasi.

Di bagian depan, Asus membekali ROG Phone dengan layar AMOLED berukuran 6 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel dan berasio 18:9 full screen. Gaming akan semakin optimal karena kecepatan refresh rate layar mencapai 90 Hz dan 1 ms piksel.

Fitur internal tambahan untuk mengontrol game

Pada bodi, ROG Phone memiliki tiga area sensor tekanan ultrasonik. Dua area terletak di bagian kanan kiri smartphone yang berfungsi saat ROG Phone digunakan dalam posisi lanskap, sementara satunya lagi berfungsi saat digunakan dalam posisi portrait.

Saat dalam posisi portrait dan digenggam, ROG Phone akan mengaktifkan X-Mode yang berfungsi menonaktifkan berbagai notifikasi dan aplikasi berjalan lainnya demi mengoptimalkan kinerja smartphone saat gaming

Sementara dalam posisi lanskap, dua area sensor tekanan ultrasonik ini disebut sebagai Airtriggers yang berfungsi sebagai tombol virtual gaming. Fungsi tombol itu bisa diatur sesuai kebutuhan dan jenis game yang sedang dimainkan.

4 aksesori tambahan untuk memaksimalkan pengalaman gaming

Bukan smartphone gaming namanya tanpa dilengkapi berbagai aksesori tambahan, begitu juga dengan Asus ROG Phone. Ada empat aksesori tambahan yang bisa digunakan untuk memaksimalkan pengalaman gaming di ROG Phone, yaitu:

  • Aeroactive Cooler, perangkat yang berfungsi untuk mendinginkan smartphone dan mengatur sirkulasi udara ke smartphone selama gaming.
  • Twinview Dock, perangkat yang berfungsi untuk mengubah ROG Phone menjadi berbentuk mobile desktop dengan dual screen layaknya Nintendo DS.
  • WiGig Dock dan Console Control yang bisa mentransformasi ROG Phone menjadi perangkat game layaknya laptop dengan dukungan wireless display.

Sayangnya, belum ada informasi jelas apakah empat aksesori tambahan ini termasuk dalam paket penjualan ROG Phone atau dijual terpisah. Sampai saat ini, Asus juga belum memberi bocoran harga jual ROG Phone.

Namun karena termasuk smartphone flagship, ada kemungkinan ROG Phone akan dijual dengan kisaran harga dua digit atau Rp 10 juta ke atas.

Bagi Anda yang gemar gaming, ROG Phone dengan segala kelebihannya merupakan smartphone yang tidak boleh Anda lewatkan. Meski belum dirilis, Anda bisa siap-siap kredit hp online Asus ROG Phone dari sekarang.

Dapatkan ponsel gaming impian dengan Kredivo

Apabila tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit hp online tanpa kartu kredit. Pilih fasilitas kredit yang bisa memberikan plafon kredit hingga dua digit supaya kredit online hp Asus ROG Phone bisa dilakukan.

Kredivo adalah salah satu lembaga multifinansial yang menyediakan fasilitas kredit instan dengan plafon maksimal Rp 20 juta, suku bunga tetap 2,95%,  pilihan tenor variatif mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan, dan tanpa uang muka.

Proses daftarnya berbasis online via aplikasi Kredivo yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah daftar, Anda hanya perlu menunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam.

Jika sudah mendapat plafon kredit, Anda bisa langsung kredit hp online Asus ROG Phone nanti saat dirilis di pasar Indonesia, baik di toko online atau offline rekanan Kredivo, seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Bhinneka, dan Shopee.