Harganas XXV di Sulut, 120 Orang Meraih Penghargaan - Kompas.com
Advertorial

Harganas XXV di Sulut, 120 Orang Meraih Penghargaan

Kompas.com - 09/07/2018, 21:45 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberi penghargaan dalam puncak peringatan Harganas XXV di Sulawesi Utara, Jumat (7/7/2018)Dok. Humas Pemprov Sulut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberi penghargaan dalam puncak peringatan Harganas XXV di Sulawesi Utara, Jumat (7/7/2018)

KOMPAS.com - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Sulawesi Utara Jumat (6/7/2018) berlangsung meriah.

Kegiatan itu dilaksanakan di Graha Gubernur Sulawesi Utara dirangkaikan dengan pemberian penghargaan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani kepada 120 orang yang mendedikasikan dirinya dalam pembangunan keluarga.

Penghargaan berupa Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Darma Karya Kencana Hargdiberikan oleh Kepala BKKBN kepada gubernur, bupati/wali kota, Ketua Tim Penggerak PKK yang disematkan langsung oleh Puan Maharani.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas penganugerahan  di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah Anda terima," katanya dalam pernyataan tertulis, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Harganas 2018, Sulawesi Utara Siap Sambut Presiden Jokowi

Puan juga berterima kasih kepada para pejabat daerah yang pada pemilihan pilkada serentak beberapa waktu lalu menaruh perhatian bagi kegiatan Harganas di Sulut.

"Hampir banyak sekali saya lihat gubernur, bupati, wali kota yang terpilih kemudian hadir di Manado ini," kata dia.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersyukur dan berterima kasih karena Bumi Nyiur Melambai dipercaya sebagai penyelenggara Harganas

Destinasi wisata

Sejalan dengan itu, Gubernur Olly mengajak kepada tamu undangan agar dapat melihat-lihat keindahan Sulawesi Utara.

"Mudah-mudahan bapak ibu bisa betah berada di Sulawesi Utara sehingga bisa memperpanjang masa tinggal di sini. Kita bisa melihat keindahan alam Nyiur Melambai ini," katanya.

Saat ini, Pemprov Sulut tengah melaksanakan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dengan menjadikan Sulut sebagai pusat destinasi pariwisata.

Baca juga: Kunjungan Wisata Meningkat, Bandara Sam Ratulangi Bersolek

Sebelumnya, Olly mengakui kegiatan yang bertaraf nasional ini berdampak besar pada perekonomian Sulut.

Tingginya tingkat okupansi hotel serta aktivitas wisata dan kuliner memberi pengaruh positif pada pendapatan daerah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise, Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, Ketua Umum TP-PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Umum TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Kandouw Tanos, Sekda Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Silangen Lombok hadir dalam acara itu.
 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: