Advertorial

Jadilah Saksi Hadirnya Teknologi Otomotif Terbaru di GIIAS 2018

Kompas.com - 22/07/2018, 20:09 WIB

Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir tahun ini. GIIAS 2018 akan digelar pada tanggal 2-12 Agustus 2018 mendatang di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Tangerang.

Ada lebih dari 250 merek dari industri otomotif Indonesia, baik kendaraan penumpang, kendaraan komersial, kendaraan roda dua, hingga industri pendukung otomotif, turut ambil bagian dalam pameran otomotif GAIKINDO yang ke -26 ini.

Penuh dengan nama besar

Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, adalah merek-merek kendaraan penumpang yang ikut dalam gelaran GIIAS 2018.

Nama-nama besar kendaraan komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks juga turut hadir bersama berbagai merek sepeda motor seperti Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Viar, dan Yamaha.

Tahun ini, ada lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep dari Agen Pemegang Merek (APM) yang akan diluncurkan dalam pameran ini, baik berupa Indonesian, South East Asia, ASIAN, bahkan world premiere.

Selain kendaraan roda empat atau lebih, akan hadir pula peluncuran 8 motor baru dan konsep dari berbagai merek sepeda motor dan sepeda motor komersial.

Beyond Mobility

Lewat tema tahun ini yaitu “Beyond Mobility”, GIIAS 2018 memprakarsai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema itu tercermin dalam berbagai produk yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018. Selain menjadi ajang pameran, GIIAS 2018 merupakan salah satu kontribusi GAIKINDO dalam mengedukasi masyarakat tentang pertumbuhan otomotif di Indonesia.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, di acara inilah publik mencari informasi perkembangan dan inovasi di dunia otomotif Indonesia.

“Tahun ini GIIAS akan mengemas kehadiran inovasi teknologi dalam semangat beyond mobility yang dapat mudah diterima oleh publik lewat interaksi langsung, yakni melalui program-program yang berlangsung selama GIIAS 2018,” tutur dia.

Beragam acara menarik

Berbagai program pun telah disiapkan oleh GIIAS 2018, mulai dari Beyond Mobility Area, Demo Area, Community Area, hingga Test Drive & Test Ride Area.

Beyond Mobility Area adalah area untuk  memperkenalkan dan mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari produk unggulan para peserta. Fitur ini pun telah diniliai berdasarkan tiga pilar fitur teknologi yakni safety, comfort, dan performance.

Area ini bisa ditemukan di area loading dock Hall 8-10 ICE BSD dan diikuti oleh berbagai merek kendaraan roda empat dan kendaraan komersial.

Sementara itu, Demo Area yang berlokasi di loading dock Hall 3 akan menampilkan lebih dari 100 sesi demonstrasi dari produk aksesoris dan spareparts unggulan.

Fasilitas yang lengkap dan nyaman

GIIAS 2018 tahun ini dibekali dengan fasilitas yang membuat pengunjung semakin nyaman. Misalnya di area Test Drive & Test Ride yang sudah dilengkapi dengan fasilitas VIP Lounge.

Tak perlu khawatir bagi pengunjung yang membawa anak-anak, ada Auto Playground yang hadir dengan konsep baru yang semakin seru. Tersedia pula fasilitas stroller dan kursi roda untuk menunjang kenyamanan pengunjung yang datang bersama keluarga.

Akses menuju lokasi pameran pun semakin mudah. Selain tersedianya berbagai kantong parkir, GIIAS 2018 menyediakan fasilitas shuttle bus menuju ICE BSD.

Shuttle bus yang disediakan melayani penjemputan di area parkir Q Big, The Breeze, Aeon Mall, Bintaro Exchange, dan Stasiun Rawa Buntu. Fasilitas ini akan menjemput pengunjung setiap 15 sampai 30 menit sekali sejak pukul 10.00 hingga 21.00.

“Pengunjung adalah prioritas kami, semua fasilitas yang diberikan selama GIIAS 2018 sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan dan kesan yang terbaik, sehingga pengunjung betah dan ingin datang kembali ke GIIAS,” kata Presiden Direktur Seven Event selaku pelaksana GIIAS 2018, Romi.

GIIAS 2018 pun masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia yang didukung oleh Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles (OICA). Karenanya, GIIAS adalah momen yang tepat bagi APM untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya.

Kehadiran lebih dari 250 merek otomotif di dalamnya pun membuat GIIAS 2018 sayang untuk dilewatkan, baik oleh konsumen maupun pecinta otomotif.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com