kabar mpr

Sambut Asian Games, Setjen MPR Siap Kejar Rekor Dunia Senam Poco-Poco

Kompas.com - 03/08/2018, 14:51 WIB

Nampaknya Indonesia siap memecahkan rekor senam massal terbesar di dunia. Minggu, 5 Agustus 2018, sekitar 65.000 peserta bakal mengikuti senam Poco-Poco untuk menyambut Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang.

Kegiatan ini digagas oleh pemerintah dan INASGOC selaku panitia pelaksana Asian Games. Panitia mengajak pegawai seluruh kementerian, lembaga negara, pemerintah daerah, dan institusi lainnya untuk memeriahkan senam massal ini.

Sebanyak 50 pegawai Setjen MPR pun jadi kontingen yang juga ikut senam Poco-Poco bersama. Mereka sudah mulai rutin latihan senam sejak sebulan lalu.

Kontingen Setjen MPR tampak melakukan gladi resik senam Poco-Poco di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR/DPD Jakarta, Selasa (3/7/2018) lalu. Gladi resik tersebut dipimpin oleh Ketua Kontingen Setjen  MPR sekaligus Kabiro Humas MPR Siti Fauziah dan disaksikan pula oleh Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono.

Siti mengatakan, 50 peserta yang berasal dari berbagai bagian biro melakukan latihan secara rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu. Setiap sesi latihan memakan waktu tiga jam.

Melihat kontingen bergerak dengan kompak, Ma’ruf pun memuji semangat para pegawai Setjen MPR di sela-sela gladi resik. “Luar biasa, belum berlaga tapi sudah tampil bagus. Di sini saja bagus apalagi nanti di tempat acara,” ujar ia.

Sesjen MPR Ma?ruf Cahyono mendukung para kontingen untuk mempersiapkan performa yang kompak dan terbaik untuk kegiatan senam massal Poco-Poco. (Dok. MPR) Sesjen MPR Ma?ruf Cahyono mendukung para kontingen untuk mempersiapkan performa yang kompak dan terbaik untuk kegiatan senam massal Poco-Poco. (Dok. MPR)

Ma’ruf menganggap kegiatan ini bukan hanya berdampak baik buat kesehatan, tetapi juga persatuan. Sebab, peserta senam massal ini berasal dari berbagi instansi dengan jumlah yang banyak, yakni 65.000 orang. Semuanya mesti kompak bergerak demi gerakan senam yang menyenangkan dan sempurna.

Ia mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut untuk memecahkan rekor senam atau tari massal terbesar di dunia. Oleh sebab itu, Setjen MPR pun memberi kontingen fasilitas yang cukup dan waktu yang panjang untuk melakukan persiapan.

“Persiapannya harus matang. Kami juga fasilitasi kontingen MPR agar bisa tampil maksimal,”kata Ma’ruf.

 Siti berterima kasih atas dukungan dan pemberian fasilitas dari Sesjen MPR terhadap kontingen MPR untuk kegiatan senam Poco-Poco massal dalam menyambut Asian Games XVIII. “Saat hari-H, barisan kami berada di dekat Stasiun Gambir,”kata Siti.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com