Advertorial

Mitsubishi e-Evolution Concept: Semangat Tema Teranyar Mitsubishi pada GIIAS 2018

Kompas.com - 05/08/2018, 09:01 WIB
- --

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar untuk ke-26 kalinya.

Pameran otomotif kelas dunia ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang mulai dari 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, GIIAS 2018 hadir dengan mengusung tema baru yakni “Beyond Mobility”. Tema tersebut diambil untuk mewakili semangat dari gerakan evolusi kendaraan bermotor yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi semata, tetapi juga berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup manusia. 

Semangat evolusi itu diwujudkan dalam demonstrasi fitur teknologi dari produk-produk unggulan para peserta pameran. Fitur ini telah melalui penilaian berdasarkan tiga pilar utama, yakni keamanan, kenyamanan, dan performa. 

Ketiga pilar tersebut sejalan dengan fokus strategis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Oleh karena itu, momen GIIAS 2018 dimanfaatkan Mitsubishi untuk memperkenalkan mobil prototipe Mitsubishi Evolution Concept yang mewakili semangat jargon baru Mitsubishi Motors yakni “Drive Your Ambition”.

-- -

“’Drive Your Ambition’ adalah DNA baru bagi kami. Tagline ini menegaskan bahwa Mitsubishi Motors terus berkomitmen untuk memberi nilai lebih dan menampung setiap aspirasi para konsumen. Melalui perubahan ini pula, kami ingin menjalin hubungan yang lebih intim dan emosional dengan konsumen,” kata Kyoya Kondo selaku President Director PT MMKSI ketika memberi sambutan di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, perubahan tagline ini telah diumumkan pada ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2017 lalu. “Drive Your Ambition” menekankan eksplorasi ambisi di luar batas yang merefleksikan pola pikir adventurous dan progressive. Dengan demikian, desain dan produk yang inspirasional dapat terwujud. 

Untuk mencapai ambisinya, Mitsubishi pun mengerahkan seluruh pengetahuan yang dimiliki di bidang teknologi, khususnya pada mobil elektrik. Hal itu dibuktikan dengan teknologi yang ditanamkan pada Mitsubishi e-Evolution Concept. 

Mobil jenis SUV elektrik berperforma tinggi itu memiliki tiga teknologi inti yang menjadikannya unggul. Sistem EV yang ditanamkan memiliki performa dan torsi tinggi yang dipadukan dengan sistem baterai berkapasitas besar untuk memberikan performa halus dan responsif, sehingga membedakannya dengan kendaraan bermesin konvensional. 

Pada teknologi sistem triple motor 4WD, Mitsubishi e-Evolution Concept menggunakan satu motor untuk menggerakkan roda depan yang dilengkapi dengan sistem Dual Motor Active

Yaw Control (AYC). Efek dari sistem tersebut dapat dirasakan bahkan pada kecepatan dan tekanan gravitasi rendah. 

Tidak hanya itu saja, mobil prototipe ini pun dilengkapi oleh sistem artificial intelligence (AI)

yang dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Susunan sensor memungkinkan sistem AI untuk segera membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi. 

Selain berteknologi canggih, Mitsubishi Evolution Concept pun memiliki karakter desain yang kuat. Dengan kaca depan dan atap yang landai, mobil ini memperlihatkan langkah progresif dari Mitsubishi sebagai brand legendaris yang inovatif di industri mobil penumpang. 

Di bagian dalam mobil, konsep yang diberikan pada desain interior masih melanjutkan ciri khas Mitsubishi dengan sumbu horizontal di bagian panel instrumen. Akan tetapi, layar informasi yang berbentuk datar dan meluas di bagian dasbor memberikan kesan futuristik yang dicanangkan oleh Mitsubishi.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.