Kilas

Menko Puan Minta Atlet Asian Games 2018 Berjuang Sekuat Tenaga

Kompas.com - 06/08/2018, 20:33 WIB

JAKARTA,  KOMPAS.com - Menko PMK Puan Maharani meminta para atlet yang dikukuhkan sebagai peserta Asian Games 2018 pada Minggu (5/8/2018) untuk bertanding sebaik mungkin, berjuang sekuat tenaga, dan pantang menyerah.

Menurut dia, para atlet harus melangkah dengan kebanggaan, seluruh rakyat Indonesia mendoakan dan mendukung tim Indonesia sepenuh hati.

"Tim Indonesia harus meyakini dan percaya iri bahwa kita mampu untuk berprestasi tinggi di tingkat internasional," kata Puan dalam pernyataan tertulis, Senin (6/8/2018).

Selain itu, Puan meminta para atlet mampu menjaga sportivitas dan nama baik bangsa. Dengan demikian, sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 juga menjadi kebanggaan bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Baca juga: Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Resmi Dikukuhkan

Menko PMK Puan Maharani menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim Indonesia, para atlet, pelatih, dan official yang berjumlah 1.303 atas dipilihnya mereka mewakili bangsa dan negara untuk Asian Games 2018.

"Itu adalah tanggung jawab yang besar. Namun kalian patut berbangga, karena telah menunjukkan dedikasi dan prestasi sehingga kalianlah yang memang pantas mewakili Indonesia," kata dia.

Pengukuhan tim Indonesia dan penandatanganan pakta integritas CDM Asian Games 2018 berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Dalam pengukuhan tersebut dilakukan pula pembacaan pakta integritas CDM Asian Games 2018 yang kemudian dilanjutkan penandatanganan oleh Komjen Pol Syafruddin.

Menko PMK Puan Maharani meminta para atlet Asian Games 2018 untuk berjuang sekuat tenaga dalam pesta  olahraga terbesar di Asia.Dok. Humas Kemenko PMK Menko PMK Puan Maharani meminta para atlet Asian Games 2018 untuk berjuang sekuat tenaga dalam pesta olahraga terbesar di Asia.

Acara juga diisi dengan pembacaan Janji Atlet dan sambutan Ketua KOI, Erik Thohir. Penyerahan bendera merah putih juga dilakukan oleh Menko Puan kepada Ketua KOI yang dilanjutkan kepada CDM.

Selanjutnya para atlet, pelatih dan ofisial melakukan penciuman bendera merah putih sebagai wujud bakti negara dan perjuangan kelak di Asian Games 2018.

Acara pengukuhan ditutup dengan aksi flash mob soundtrack Asian Games 2018 yang diikuti oleh Menko Puan, Menpora Imam Nahrawi, CDM Komjen Pol Syafruddin, Ketua KOI Erik Thohir, dan Ketua KONI Tono Suratman bersama tim Indonesia. 

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com