Hendrar Prihadi Berangkatkan Calon Jamaah Haji - Kompas.com
Advertorial

Hendrar Prihadi Berangkatkan Calon Jamaah Haji

Kompas.com - 07/08/2018, 14:31 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberangkatkan 1.919 calon jamaah haji dari Kota Semarang yang terbagi ke dalam 6 kelompok terbang pada 5 dan 6 Agustus 2018.Dok. Humas Pemkot Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberangkatkan 1.919 calon jamaah haji dari Kota Semarang yang terbagi ke dalam 6 kelompok terbang pada 5 dan 6 Agustus 2018.


SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Semarang kembali memberangkatkan sebanyak 4 kelompok terbang (kloter) calon jamaah haji pada Senin (6/8/2018).

Sehari sebelumnya, Pemerintah Kota Semarang memberangkatkan 2 kloter calon jamaah haji di Islamic Center Jalan Abdurrahman Saleh Semarang ke embarkasi Adi Soemarmo Surakarta.

Rombongan terdiri atas 1.919 calon jamaah haji yang terbagi ke dalam 6 kloter yaitu kloter  68, 69, 70, 71, 72, dan 73 dengan masing-masing kloter berjumlah 360 jamaah.

Usai memberangkatkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada jamaah haji untuk menata niat keberangkatan mereka ke tanah suci.

Baca juga: 45.343 Calon Jemaah Haji Telah Diberangkatkan dari 6 Bandara yang Dikelola AP I

“Keberangkatan sedherek-sedherek ini untuk menunaikan ibadah haji karena Allah sesuai ajaran agama Islam jangan karena tittle semata dan alasan duniawi lainnya,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Selasa (7/8/2018).

Selain itu, Hendrar Prihadi meminta para calon jamaah untuk menjaga kesehatan dengan makan dan istirahat secara teratur agar dapat beribadah dengan baik dan kusyuk.

“Yang ketiga tentu kami titip doa kepada para calon jamaah haji agar Kota Semarang selalu dalam lindungan Allah SWT. Jauh dari bencana, jauh dari hal-hal yang buruk sehingga selalu kondusif dan tumbuh bergerak dengan baik,” kata dia.

Saling jaga

Wali Kota Semarang yang merupakan politikus PDI Perjuangan itu pun mengingatkan agar jamaah haji selalu mengecek anggota rombongannya.

“Jangan sampai karena asyik berfoto dan shoot vídeo salah satu anggota tertinggal. Selalu saling cek dan crosscheck sehingga seluruh kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ribuan calon jamaah haji asal Kota Semarang tersebut diberangkatkan melalui rute perjalanan dari Islamic Center masuk gerbang tol Manyaran, keluar Bawen menuju Salatiga dan Boyolali hingga asrama haji Donohudan Surakarta.

Pemberangkatan tersebut dikawal oleh tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polsek, Polres, dan Koramil.
 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: