Advertorial

Mengenal Lebih Jauh DFSK Glory 580, SUV Tujuh Penumpang Asal Negeri Tirai Bambu

Kompas.com - 08/08/2018, 10:24 WIB

Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) tanah air kini semakin meriah dengan kehadiran DFSK Glory 580, SUV besutan produsen otomotif asal China, PT Sokonindo Automobile. DFSK Glory 580 pertama kali dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Kemudian, kembali dipamerkan di ajang IIMS 2018 yang diselenggarakan April lalu.

Tidak lama kemudian, tepatnya pada Kamis, (19/7/2018), DFSK Glory 580  secara resmi diluncurkan untuk konsumen Indonesia. DFSK Glory 580 juga kembali dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018.

Kehadirannya di pasar otomotif Indonesia memang masih terbilang baru. Namun, mobil SUV ini memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya sukses merebut perhatian konsumen otomotif  tanah air. Apa saja?

DFSK Glory 580 tersedia dalam beragam varian Glory 580 1.8L Comfort 5MT, Glory 580 1.5T Comfort CVT,  Glory 580 1.5T Luxury 6MT, Glory 580 1.8L Luxury CVT,  dan Glory 580 1.5T Luxury CVT. Semuanya sudah diproduksi secara lokal di pabrik Sokonindo Automobile yang berlokasi di Tangerang.

Menilik dari segi eksteriornya tampilan Glory 580 terkesan dinamis dan menarik dengan headlamp yang terinspirasi dari bentuk mata elang, bowstring shaped waistline, dual C-Shaped Tail Lamp, serta alloy wheel berdiameter 17 inchi yang didesain dengan dua sentuhan warna.

Interiornya, cukup nyaman.Ruang gerak yang cukup luas tersedia bagi pengemudi maupun penumpang.Jok kursi didesain ergonomis dan nyaman dengan dua hingga tujuh konfigurasi.Selain itu bagian dalam mobil juga dilengkapi dengan 30 ruang penyimpanan.Bagi pengendara yang gemar membawa banyak barang di dalam mobil, Glory 580 cukup nyaman karena bagasinya luas dengan panjang ruang 390 – 2.040 milimeter.

Glory 580 juga dilengkapi fitur-fitur modern sehingga kenyamanan dan keamanan berkendara dengan SUV ini lebih terjamin.Demi mempermudah pengalaman berkendara dengan Glory 580, Sokonindo menggunakan teknologi push-start button untuk menyalakan dan mematikan mesin SUV ini.

Setir didesain multifungsi dan dilapisi kulit berkualitas untuk menambah kesan mewah dan medukung kenyamanan selama mengemudi.Pada Glory 580 tipe L Sokonindo menyematkan fitur modern intelligent key dan Smart Screen A/V System berukuran 10 inchi.

- -

Selain nyaman, berkendara dengan DFSK Glory 580 juga aman.Fitur keselamatan berteknologi tinggi disematkan pada SUV ini. Pengemudi dan penumpang akan terjaga saat terjadi benturan dengan adanya empat airbag pada setiap sisi mobil dan fitur Crash Auto-Unlocking.

Standar keselamatan Glory 580 juga semakin baik dengan adanya fitur Electronic Parking Brake, Electronic Stability Program, C-NCAP berkualitas bintang lima, dan Vehicle Running Recorder.

Mengusung tampilan, fitur, dan spesifikasi tersebut PT Sokonindo Automobile optimis DFSK Glory 580 akan menjadi pilihan baru yang menarik bagi penggemar SUV di Indonesia. Apalagi SUV ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif mulai Rp 250 jutaan  hingga Rp 300 jutaan.

“Varian terbaru Glory 580 ini merupakan SUV modern dengan fitur canggih, teknologi berkelas internasional, dan diproduksi secara modern.DFSK Glory 580 ini akan menjadi pilihan yang menarik bagi pasar Indonesia,”ujar Franz Wang, Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile pada saat peluncuran DFSK Glory 580, Rabu (18/7/2018) lalu di Mal Kota Kasablanka.

Daya tarik Glory 580 lainnya adalah layanan purna jualnya. DFSK menargetkan sebanyak 50 diler sampai tahun 2018 akan sedia melayani konsumen di Indonesia, mulai dari penjualan mobil, kebutuhan suku cadang, hingga klaim garansi. Gera-gerai dealer tersebut berlokasi di Jabodetabek, Medan, Pekanbaru Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Kudus, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Kupang.

Berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, PT Sokonindo Automobile berkomitmen untuk membuka lebih banyak dealer di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, pemilik Glory 580 dapat menikmati jaminan garansi hingga tujuh tahun atau hingga mobil mencapai 150.000 kilometer.Garansi meliputi komponen utama bodi mobil, mesin, transmisi, chasis, elektrikal, dan aksesoris pada bodi mobil.

Gandeng Agnez Mo sebagai brand ambassador

Pada saat peluncuran perdana DFSK Glory 580, Rabu (18/7/2018) lalu, PT Sokonindo Automobile juga memperkenalkan Agnez Mo sebagai brand ambassador-nya.Sosok Agnez Mo sebagai idola dan penyanyi multitalenta yang kini sedang menjalani kariernya dinilai dapat mencerminkan energi dan semangat positif dan merefleksikan kemewahan dan kesempurnaan produk DFSK.

Agnez Mo juga sempat mencoba DFSK Glory 580 pada saat peluncuran.Menurutnya SUV ini dapat diandalkan untuk menemani aktivitas hariannya yang sibuk.“Saya selalu memilih kendaraan yang bisa saya kendarai sendiri dengan nyaman, kendaraan yang sporty, kendaraan yang dapat saya gunakan bersama-sama dengan teman dan keluarga, dan itu semuanya terdapat pada DFSK Glory 580,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com