Advertorial

Gandeng Aerotravel, Bank Mantap Tawarkan Paket Wisata Religi

Kompas.com - 09/08/2018, 11:21 WIB

Jakarta, 8 Agustus 2018 – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) bekerja sama dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerotravel) dalam penyediaan produk dan layanan wisata religi bagi nasabah PNS dan TNI atau Polri; baik yang aktif maupun pensiun. 

Aerotravel adalah anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata dan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah. 

Direktur Business Bank Mantap, Nurkholis Wahyudi menyatakan, kerja sama itu meliputi paket wisata religi ke berbagai tempat religius sesuai agama masing-masing nasabah yang diakui pemerintah Indonesia yaitu Islam, Nasrani, Hindu dan Buddha. 

-- -

“Setiap tahunnya ada sekitar 2 juta orang masyarakat Indonesia yang bepergian ketempat wisata ibadah setiap negara religi masing-masing agama,” ujar Nurkholis saat penandatangan kerjasama di Jakarta, Rabu (08/8/2018). 

Ia melanjutkan, angka tersebut memperlihatkan Animo masyarakat Indonesia sangat tinggi terutama generasi milenial yang suka bepergian. 

Biaya paket wisata religi

Paket wisata religi yang ditawarkan oleh bank yang sampai Juni 2018 memiliki total aset Rp 16,56 triliun ini yaitu dari harga Rp 21 hingga Rp 31 juta per orang. 

Bank Mantap memberi kemudahan pembiayaan wisata religi dengan uang muka 0 persen dan plafond maksimal Rp 60 Juta dan tenor maksimal 5 tahun yang berpayroll di Bank Mantap.

-- -

Nurkholis mengatakan, pihaknya menyadari belakangan ini banyak terjadi penipuan calon jamaah umrah dan haji Indonesia. Namun Aerotravel sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memunculkan keyakinan bahwa risiko itu akan sangat kecil.

“Dan Aerotravel merupakan perusahaan anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tepercaya, kami yakin bahwa risikonya sangat kecil terjadinya penipuan terhadap calon jemaah yang akan berangkat ke tanah suci,” tutup Nur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com