Advertorial

Sukseskan Kirab Obor Asian Games 2018, Indofood Satukan Semangat Bersama Atlet dan Masyarakat

Kompas.com - 17/08/2018, 10:08 WIB
- -

PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. (Indofood) adalah salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia yang menjadi official partner Asian Games 2018. Dalam rangka menggemakan gaung Asian Games 2018 yang semakin dekat, Indofood berpartisipasi dalam kirab obor Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC). Kali ini Indofood berpartisipasi di rute 6 yang berlokasi di Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Direktur Indofood Axton Salim menyatakan, momen Asian Games 2018 merupakan ajang yang memusatkan perhatian negara-negara kontestan Asian Games kepada Indonesia. Indofood pun berkomitmen untuk menyemarakkan kegiatan paling bergengsi di Asia ini.

“Untuk menyukseskan pawai obor ini, Indofood menggandeng berbagai elemen masyarakat seperti atlet nasional, masyarakat umum, dan karyawan Indofood yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Dengan demikian, perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia dan semangat berjuang para atlet semakin bergaung kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkap Salim.

Indofood juga melibatkan public figure yang merepresentasikan generasi muda Indonesia yang berprestasi, inspiratif dan penuh semangat. Mereka adalah Hanis Sagara Putra yang merupakan punggawa Timnas Indonesia U-19, Sheila Dara Aisha, dan Endy Arfian. Keterlibatan mereka merupakan perwujudan kampanye Indofood “Satukan Tekad dan Semangat Indonesia”.

- -

Ramah Tamah Pawai Obor Asian Games

Usai kirab obor Asian Games di rute 6 berakhir, Indofood mengajak ketiga public figure dan peserta pawai obor berkumpul di Hoombang Café, Jakarta Timur untuk bercengkerama. Ketiga public figure tersebut memberikan kesempatan bagi peserta yang hadir untuk bertanya. Peserta pun antusias terhadap kesempatan tersebut.

Terkait keikutsertaan Indofood dalam mengembangkan dunia olahraga dengan menjadi sponsor di berbagai kegiatan olahraga, ketiga public figure tersebut juga diminta pendapatnya soal pentingnya olahraga.

Sebagai atlet, Sagara menyampaikan pentingnya berolahraga bagi generasi muda. Olahraga memang membuat badan sehat, tetapi menurutnya ada hal lain yang juga harus diperhatikan.

“Olahraga membuat badan semakin segar dan membuat pikiran menjadi fresh, tetapi untuk menjadi sehat tidak hanya berolahraga saja, menjaga makanan juga penting untuk kesehatan kita,” ujar Hanis.

Peserta kemudian menanyakan apa yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menyukseskan acara Asian Games 2018. Perlu diketahui, Indofood merupakan official partner Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

Menurut Endy, Asian Games harus didukung penuh oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat pun harus menunjukkan bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Untuk seluruh masyarakat Indonesia, mari kita bersatu bangun semangat bersama untuk mendukung Indonesia berprestasi di Asian Games dan mampu mensuksekan perhelatan ini,” ujarnya.

Sebagai representasi generasi muda Indonesia yang berprestasi, inspiratif, dan energik, mereka diminta untuk memberi semangat kepada para pemuda Indonesia. Harapannya, para pemuda Indonesia bisa semangat untuk meraih sukses di kemudian hari.

“Bagi generasi muda, momemn Asian Games ini adalah saat yang tepat bagi kalian untuk menjadi produktif, temukan passion kalian, cintai pekerjaan yang kalian lakukan, jangan lupa berdoa, sehingga kalian bisa sukses dengan passion yang kalian pilih,” ucap Sheila disambut sorak sorai peserta ramah tamah.

Arti Kemerdekaan

Kirab obor Asian Games ke 6 ini pun dilaksanakan bertepatan dengan momen HUT Republik Indonesia ke 73. Rupanya, momen tersebut memiliki makna tersendiri bagi public figure yang dipilih Indofood untuk menjadi pembawa obor Asian Games tersebut. Mereka kompak berpesan untuk menjaga persatuan untuk menjaga keutuhan bangsa.

Hanis Sagara, salah satu punggawa Timnas Indonesia U-19, secara tegas menyampaikan pesan singkatnya terkait kemerdekaan tersebut dihadapan undangan yang hadir.

“Bagi Saya, Kemerdekaan itu Bhinneka Tunggal Ika!” tegas Sagara.

Sheila memandang bahwa kemerdekaan merupakan hadiah yang diberikan oleh pahlawan kepada bangsa ini. Oleh karena itu, Ia berpesan agar masyarakat Indonesia menjaga pemberian tersebut.

“Aku sebagai generasi muda melihat bahwa kemerdekaan ini merupakan hadiah dari pahlawan terdahulu. Jadi, sebagai generasi muda kita harus menjaganya dengan baik dengan cara yang produktif agar bangsa ini semakin maju,” timpalnya.

Endy pun turut berpesan pada kesempatan ini. Ia mengingatkan bahwa kemerdekaan merupakan kemenangan yang harus diisi dengan hal-hal yang positif.

“Hari kemerdekaan adalah hari kemenangan. Kita harus mewujudkan rasa kepemilikan kita terhadap bangsa ini dengan cara menjaga persatuan, jangan ada perpecahan terkait isu SARA, dan saling gotong royong dalam membangun bangsa ini,” ujar Endy.