Kilas

Asian Games Hari Kedua, Menko PMK Kalungkan Medali ke Lindswell Kwok

Kompas.com - 20/08/2018, 19:39 WIB
Menko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas ke alet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok dalam gelaran Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (20/8/2018). DOK Kemenko PMKMenko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas ke alet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok dalam gelaran Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (20/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengalungkan medali emas kepada atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok pada gelaran Asian Games 2018, di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Puan mengalungkan medali emas kepada Lindswell, setelah di partai final cabang olahraga (cabor) wushu, nomor taijiquan & taijijian dia berhasil mengumpulkan nilai total 19.50.

Hasil ini lebih tinggi dari capaian Mok Uen Yin (Hong Kong) dan Wong Agatha Chrystenzen (Filipina) yang masing-masing meraih perak serta perunggu.

Atas capaian itu, Lindswell Kwok pun menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018. Emas pertama disumbangkan oleh atlet putri Indonesia Rosmaniar Defia pada cabor taekwondo nomor tunggal putri poomsae, Minggu (19/8/2018).

Bukan tanpa alasan pula Menko PMK tampil sebagai pengalung medali. Posisi Puan sebagai Wakil Ketua Pengarah Asian 2018 memungkinkah dia untuk melakukan itu.

(BACA JUGAPuan: Pembukaan Asian Games Sukses Karena Kerja Keras Rakyat Indonesia)

Tak cuma dalam cabor Wushu, Puan mengalungkan medali pula kepada peraih medali di cabor angkat besi putri kelas 48 kilogram (kg). Adapun Indonesia pada cabor ini berhasil meraih medali perak melalui Agustiani Sri Wahyuni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agustiani meraih hasil itu setelah mencatat total angkatan sebesar 195 kg. Kalah dari Ri Song Gum (Korea) yang meraih medali emas dengan total angkatan 199 kg. Medali perunggu diraih oleh lifter asal Thailand Sukcharoen yang mencatat total angkatan 189 kg.

Di nomor tersebut Indonesia sendiri menurunkan dua lifter putrinya yaitu, Agustiani Sri Wahyuni dan Putri Yolanda.

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.