Kilas

Puan Harap Kejayaan Bulu Tangkis Indonesia Bangkit Usai Sumbang 2 Emas

Kompas.com - 28/08/2018, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap, sukses tunggal dan ganda putera badminton Indonesia meraih emas di Asian Games bisa mengambalikan kejayaan bulu tangkis negeri ini.

“Pertandingan seharian ini sangat menghibur dan membanggakan bagi kita semua. Indonesia masih terus menunjukkan prestasinya dan kita sama-sama kembali mengibarkan bendera merah putih di arena bulutangkis putra. Semoga prestasi ini terus berlanjut dan kejayaan bulutangkis Indonesia kembali bangkit,” kata Menko PMK, Selasa (28/8/2018).

Puan sendiri dari sejak pagi hadir di Istora Gelora Bung Karno (GBK) untuk mendukung sekaligus menyemarakkan partai final nomor tunggal dan ganda putra. Dia datang bersama jajaran menteri di Kabinet Kerja.

Seperti diketahui, unggulan tunggal putera Indonesia, Jonatan Christie, sukses mempersembahkan medali emas dari bulu tangkis perseorangan Asian Games 2018. Jonatan menundukkan pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15.

Sementara itu, di nomor ganda putera terjadi all Indonesia final. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 13-21, 21-18 dan 24-22.

Meski sudah dipastikan meraih medali emas dari nomor ganda putra, kedua pasangan Indonesia itu tetap menyajikan pertandingan yang seru dan menarik sehingga mengundang gemuruh penonton di Istora.

Dengan tambahan dua emas dan satu perak posisi Indonesia kokoh di peringkat ke-4 tabel perolehan medali. Hingga berita ini tulis kontengan Merah Putih berhasil mengumpulkan
24 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com