Advertorial

Berbagai Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan

Kompas.com - 10/09/2018, 00:38 WIB
- -

Kebanyakan masyarakat awam mungkin belum begitu paham, bahkan mengenal asuransi perjalanan. Pengertian awal dari asuransi perjalanan biasanya adalah perlindungan akan risiko kecelakaan selama perjalanan. Padahal, sesungguhnya manfaat dari asuransi perjalanan jauh lebih banyak dan beragam dari sekadar perlindungan kecelakaan.

Pernahkah Anda merasa kecewa karena keterlambatan atau delay pesawat yang akan ditumpangi? Merasa khawatir kehilangan barang berharga dalam bagasi? Was-was dengan kondisi rumah saat ditinggal untuk bepergian? Nah, hal-hal itu bisa masuk dalam perlindungan dari produk asuransi perjalanan.

Sayangnya, seringkali asuransi  menjadi hal yang kurang diperhatikan saat mempersiapkan perjalanan. Anda mungkin lebih sibuk mempersiapkan jadwal, destinasi, serta dana dalam mempersiapkan perjalanan agar sesuai rencana. Padahal, banyak kelebihan yang bisa Anda nikmati dengan produk asuransi perjalanan. Berikut beberapa kelebihan asuransi perjalanan.

Premi sangat terjangkau

Anda bisa memperoleh perlindungan dari asuransi perjalanan hanya dengan membayar premi yang terjangkau. Beberapa perusahaan asuransi bahkan menawarkan premi asuransi perjalanan mulai dari puluhan ribu atau ratusan ribu saja. Jumlah itu pasti lebih murah dari biaya perjalanan Anda bukan?

Bahkan, jika dihitung secara umum, premi asuransi perjalanan tak sampai 1 persen dari seluruh biaya perjalanan yang harus Anda keluarkan. Maka dari itu, Anda tak harus menyisihkan dana besar untuk membeli asuransi perjalanan. Besarannya juga tidak seberapa dibandingkan dengan uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket pesawat, hotel, dan berbagai keperluan lainnya.

Mendapat perlindungan yang besar nilainya

Nah, dengan besaran premi yang terjangkau tadi, perlindungan yang Anda peroleh dari asuransi perjalanan bisa dibilang maksimal. Bahkan, nilai pertanggungan yang kelak Anda terima jika risiko terjadi mampu untuk menanggung semua beban finansial yang bisa timbul selama perjalanan.

Sebagai contoh, ada produk asuransi perjalanan yang berlaku untuk perjalanan dalam negeri dengan maksimum durasi perjalanan 90 hari. Asuransi itu akan menjamin biaya pengobatan dan rumah sakit dengan nilai pertanggungan Rp10 juta serta kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan Rp50 juta. Selain itu, masih banyak jenis risiko lain yang ditanggung.

Ada juga asuransi perjalanan yang berlaku untuk perjalanan ke seluruh dunia. Untuk jenis Platinum, nasabah akan mendapatkan perlindungan kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan 100.000 dolar AS, sementara jenis Gold sebesar 35.000 dolar AS. Tak hanya itu, ada perlindungan berupa asuransi isi rumah senilai 500 dolar AS untuk jenis Platinum dan berbagai manfaat lainnya.

Jika dihitung, maka total manfaat yang Anda dapatkan nilainya jauh lebih besar dari premi yang Anda bayarkan. Jadi, mengalokasikan dana demi mendapatkan perlindungan menyeluruh dari asuransi perjalanan merupakan keputusan yang bijak bukan?

Bisa dibeli secara online

Dengan dukungan teknologi yang semakin maju, saat ini semakin mudah bagi Anda untuk mendapatkan asuransi perjalanan. Sama seperti membeli tiket pesawat dan hotel, saat ini asuransi perjalanan juga bisa Anda beli secara online. Silakan kunjungi CekAja.com, untuk bisa membandingkan berbagai pilihan produk asuransi perjalanan dan mengajukannya.

Dengan membeli asuransi perjalanan secara online, Anda akan menghemat waktu dan tenaga. Tak hanya itu, Anda bisa membandingkan berbagai produk asuransi perjalanan terlebih dahulu dari segi premi maupun manfaat yang sesuai dengan kebutuhan, tanpa harus mengunjungi kantor cabang perusahaan asuransi.

Cukup dengan memiliki akses internet dan perangkat yang memadai, proses pengajuan asuransi perjalanan Anda akan lancar.  Hal itu membuat Anda bisa dengan mudah membagi waktu untuk mempersiapkan hal-hal lain untuk perjalanan.

Oleh karena itu, segera miliki asuransi perjalanan sebelum bepergian. CekAja.com sebagai e-commerce finansial nomor satu di Indonesia siap membantu Anda memperoleh asuransi perjalanan terbaik. Anda pun bisa menghemat waktu dan tenaga dengan mengajukan asuransi perjalanan secara online.

Tak hanya asuransi perjalanan, di CekAja.com, Anda juga bisa membandingkan dan mengajukan produk asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, hingga asuransi jiwa. Terdapat juga produk finansial lain seperti kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Sebagai salah satu anak usaha dari C88 Financial Technologies , CekAja.com memiliki teknologi terkini untuk bisa membandingkan berbagai produk keuangan sesuai kebutuhan dan profil Anda. Yuk segera bandingkan, ajukan, dan nikmati berbagai manfaatnya!