Advertorial

Perkuat Karakter, AOV Dapuk Vino G Bastian Isi Suara Wiro Sableng

Kompas.com - 10/09/2018, 13:05 WIB

Ada yang spesial di game Arena of Valor (AOV). Apa lagi kalau bukan masuknya superhero lokal Indonesia; Wiro Sableng dalam deretan hero AOV. Namun, yang lebih menarik lagi, pengisi karakter ini ternyata adalah pemeran Wiro Sableng di layar lebar, yaitu Vino G Bastian.

Film Wiro Sableng yang tayang di bioskop pada 30 Agustus 2018 lalu menjadi momen tepat untuk semakin memperkenalkan Indonesia melalui Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Game ini sendiri telah dirilis secara resmi pada 28 Agustus 2018 lalu kepada gamer AOV di seluruh dunia.

Perkuat karakter Wiro Sableng

Tampilan Wiro Sableng di AOV memang berbeda dari aslinya karena badannya lebih besar dengan tampilan baju yang keren dan kapak senjatanya yang lebih besar, tetapi dengan desain yang serupa dengan di film.

Namun, hal itu bukan berarti menghilangkan karakter Wiro Sableng karena gerakan yang dilakukannya dalam AOV diadaptasi dari film dan novelnya. Selain itu, Vino sebagai pengisi suaranya membuat karakter hero Wiro Sableng di AOV menjadi semakin kuat.

Wiro Sableng yang semakin unik di AOV

Tak cukup dari gerak dan suara, karakter Wiro yang sableng dan kocak akan semakin unik dalam game AOV melalui percakapan yang ia lakukan. Menariknya lagi, bahasa yang Wiro gunakan adalah bahasa tongkrongan sehari-hari seperti “kuy” dan “bodo amat”.

- -

Menurut Vino G Bastian sebagai pemeran Wiro Sableng, bahasa- tongkrongan sehari-hari yang digunakan oleh hero Wiro Sableng dalam AOV membuat karakter Wiro yang satu ini menjadi semakin spesial dan unik bagi seluruh pemain AOV di Indonesia.

Karakter Wiro Sableng yang unik melalui kata-katanya bisa ditemukan saat sesi menunggu di lobi yakni: “Siapa yang paling sableng?”, kemudian ada kata-kata khas Wiro yakni “Muridnya sableng, gurunya gendeng”, dan “Hero zaman now, ya Wiro Sableng”.

Saat hero Wiro Sableng mengeluarkan skill 1, 2, dan ultimate, ia juga akan mengeluarkan kata-kata yang khas, unik, serta kocak yakni “Habisi semua dengan satu kapak” dan “Sakit nggak!?”.

- -

Selain itu, Wiro Sableng juga akan mengucapkan kata-kata kocak saat recall yakni “Pulang kampung dulu ya…”. Saat mendapat buff, ia akan berkata “Ahh…Segarr!”, dan ketika berhasil membuhuh hero lain, Wiro akan berkata “Itu saja kemampuanmu?”.

Dapatkan karakter Wiro secara gratis dan menangkan Xiaomi Black Shark

Game AOV memang telah berkolaborasi dengan film Wiro Sableng 212 untuk memunculkan hero terbarunya; Wiro Sableng. Wiro sendiri bisa didapatkan secara gratis dari ingame event of AOV yang diadakan hingga 30 Septermber 2018.

Tidak hanya itu saja, untuk merayakan kemunculan Wiro Sableng, AOV mengadakan video gameplay challenge sampai tanggal 20 September 2018 dengan hadiah Xiaomi Black Shark. Info lebih lanjut bisa didapatkan di tautan ini: http://aov.co.id/wiromomen.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com