Kilas

Hendrar Yakin Tapak Suci Mampu Cetak Atlet Pencak Silat Unggul

Kompas.com - 17/09/2018, 10:00 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Tapak Suci Muhammadiyah Semarang saat menghadiri apel akbar memperingati milad ke-55 Muhamadiyah ke-55, di Lapangan Simpang Lima, Minggu (16/9/2018).Dok Pemerintah Kota Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Tapak Suci Muhammadiyah Semarang saat menghadiri apel akbar memperingati milad ke-55 Muhamadiyah ke-55, di Lapangan Simpang Lima, Minggu (16/9/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus menggelorakan semangat berkompetisi kaum muda di Kota Semarang.

Ia berharap pemuda pemudi Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Semarang menjadi bagian dari gelora tersebut.

“Saya optimistis di masa depan, Muhamadiyah khususnya di Kota Semarang akan semakin solid dan hebat," ujar Hendrar saat memimpin apel akbar memperingati milad ke-55 Muhamadiyah ke-55, di Lapangan Simpang Lima, Minggu (16/9/2018).

Wali kota Semarang yang akrab di sapa Hendi ini mengatakan, Kota Semarang memiliki prinsip bergerak bersama yang kemudian turunannya adalah sinergitas 4P.

Adapun 4P tersebut adalah pemerintah, pengusaha, pewarta, dan penduduk. Untuk itu, Hendi berharap besar agar Muhammadiyah sebagai unsur penduduk mampu berkontribusi secara maksimal untuk pembangunan kota Semarang.

Lebih lanjut ia berharap, kesuksesan tim pencak silat nasional di Asian Games dapat menjadi inspirasi bagi Muhammadiyah melalui Tapak Suci.

“Pencak silat merupakan basis Tapak Suci Putra Muhammadiyah sehingga saya harap bisa terus fokus dan konsisten dalam pembinaan agar mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat berbakat," tutup Hendi.

Untuk diketahui, sebelumnya pemerintah Kota Semarang juga telah memberi bonus untuk atlet daerahnya yang berprestasi di Asian Games lalu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: