Advertorial

All New Hyundai Santa Fe Representasikan Komitmen Hyundai dalam Inovasi dan Desain

Kompas.com - 20/09/2018, 13:39 WIB
- -

Ajang GIIAS 2018 lalu menjadi momen istimewa bagi PT Hyundai Mobil Indonesia. Bukan hanya berpartisipasi dengan memamerkan 12 unit kendaraan unggulannya, ada dua produk baru yang diperkenalkan untuk pertama kalinya ke hadapan publik, salah satunya adalah All New Hyundai Santa Fe.

Sebagai SUV unggulan terbaru, generasi ke-4 Hyundai Santa Fe ini merupakan wujud komitmen Hyundai untuk berinovasi dan menciptakan desain berkelas dunia. Kehadiran All New Hyundai Santa Fe semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin jajaran SUV keluaran Hyundai. Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno menyatakan, ini pun merupakan bentuk persembahan Hyundai untuk para pencinta SUV di Indonesia.

“Sebagai bentuk apresisasi PT Hyundai Mobil Indonesia terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan Hyundai, kami hadirkan Hyundai All New Hyundai Santa Fe generasi ke-4 ini di Indonesia, di mana ini juga merupakan komitmen kami untuk menghadirkan mobil-mobil Hyundai desain dan kualitas global, tuturnya.

Hyundai tidak main-main soal membawa desain kelas dunia dalam All New Hyundai Santa Fe. Sejak pandangan pertama, kesan gagah langsung terasa berkat twin headlight yang meruncing tajam di bagian mukanya. Pola cascading grille khas Hyundai yang terpatri pada eksteriornya pun memperkuat aksen “strong, bold, and charismatic”. Sisi-sisinya diberi aksen garis siluet yang dinamis dan berkarakter, melengkapi ornamen chrome yang disematkan pada outside door handle, door garnish, bumper garnish, dan rear garnish.

Dari dalam kabin, navigasinya telah dilengkapi dengan LCD head unit berukuran 5 inci dengan akses aux, USB, pemutar musik, dan bluetooth. Pengemudi pun semakin nyaman berkendara dengan adanya fitur tilt, telescopic, audio remocon, dan cruise control yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan. Selain itu, mobil ini pun telah beroperasi dengan sistem push start buton dengan smart key dan immobilizer serta electric parking brake yang menahan posisi mobil tetap aman saat berhenti. Tak hanya pengemudinya, penumpang pun dibuat nyaman berkat sistem pendingin udara otomatis berteknologi micro air filter dan ionize di setiap baris.

Desain dan kenyamanan ini pun ditunjang dengan sistem canggih yang menjaga keselamatan penumpangnya. All New Hyundai Santa Fe telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, termasuk Electronic Stability Control (ESC), ABS & EBD Brake System, Downhill Brake Control, dan Hill-Start Assist Control. Struktur rangkanya pun terbuat dari baja berteknologi Advanced High Strength Steel (AHSS) yang tak hanya menyerap dan meminimalkan dampak benturan bagi penumpang di dalamnya, tetapi juga membuat kabin lebih senyap.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para konsumennya, sejak 1 Agustus 2018 lalu Hyundai meningkatkan jaminan untuk seluruh varian kendaraannya. Untuk varian kendaraan penumpang, Hyundai memberikan garansi selama lima tahun tanpa batasan kilometer dan menjamin biaya perawatan berkala sebanyak 11 kali atau sampai dengan 100.000 kilometer. Sementara itu untuk kendaraan komersial, garansi berlaku selama 2 tahun atau hingga 50.000 kilometer serta gratis biaya perawatan 1.000 dan 10.000 kilometer. Tak hanya itu, ketersediaan suku cadang dan layanan perawatannya pun terjamin di jaringan resmi Hyundai 3S di pulau Jawa dan Bali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email