Advertorial

Rayakan Hari Jadi ke-208 Tahun, Bandung Semakin Unggul dan Juara

Kompas.com - 25/09/2018, 09:21 WIB

Memasuki usia 208 tahun, kota Bandung kembali membuktikan eksistensinya dengan menghadirkan tema “Bandung Semakin Juara, Semakin Unggul”. Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-208 tahun yang jatuh tepat, pada 25 September 2018 ini membuktikan bahwa Ibukota Jawa Barat ini telah menjadi daerah maju dan berkembang. Warga pun turut merasakan kebahagiaan merayakan HJKB 2018 dalam berbagai cara.

Salah satunya tercermin dalam penggunaan logo Jembatan Pasopati dengan warna-warni ceria, seperti oranye. Hal tersebut sebagai gambaran suka cita warga Bandung selama ini yang dikenal sebagai kota dengan masyarakat paling bahagia di Indonesia, masyarakat yang ceria, kreatif, dan aktif.

Pada tahun ini juga, Kota Bandung memiliki dua pemimpin baru, yaitu Oded M Danial dan Yana Mulyana. Semangat melanjutkan Bandung Juara juga menjadi salah satu visi dan misi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023 ini.

Kota Bandung pun terus berprestasi dan mencapai kinerja yang baik. Hal tersebut diharapkan terus hadir dan menjadi identitas sebagai daerah yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis. Unggul dengan pencapaian berbagai prestasi Pemerintah Kota Bandung yang diperoleh selama ini. Ke depannya, Kota Bandung tidak hanya mempertahankan pencapaian yang telah diraih sebelumnya, juga terus berusaha menjadi yang terbaik bagi sektor lain serta tetap menjadi contoh bagi daerah lain.

Nyaman melalui pencapaian kualitas infrastruktur yang sudah dilaksanakan selama ini dengan kembali menghadirkan semangat menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan agar terpelihara dengan baik. Pemkot Bandung juga bertekad untuk terus mengupayakan kesejahteraan lahir dan batin yang ingin diwujudkan merupakan kesejahteraan berbasis pada individu, keluarga dan lingkungan sebagai dasar pengokohan sosial.

Kota Bandung yang Agamis juga menjadi sebuah target yang digulirkan Pemkot Bandung.  Langkah ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, manifestasi dari kesempurnaan kehidupan beragama sebagai wujud perintah Tuhan bahwa tujuan akhir dari kehidupan beragama harus mampu menjadi rahmat bagi alam semesta.

-- -

Kado istimewa pun didapatkan Kota Bandung. Dua inovasi, yaitu aplikasi eSatria dan Mini Lab Food Security masuk sebagai TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018. Tak hanya itu, Kota Bandung dinobatkan sebagai Kota Terbaik Pariwisata pada penyelanggaraan Indonesia Attractivness Award (IAA) 2018.

Menurut Wali Kota Bandung Oded, HJKB merupakan momentum untuk menyatukan semangat dan kebersamaan seluruh elemen yang ada untuk membawa Kota Bandung semakin unggul dan semakin juara. Di samping itu, Pemkot Bandung juga memiliki tanda pagar dalam merayakan HJKB 208, #BandungSauyunan.

“Bandung Sauyunan merupakan kata kunci yang harus terus didorong dalam Melanjutkan Bandung Juara. Bekal tersebut telah mampu membawa banyak perubahan besar, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun berbagai kemajuan lainnya,” ujar Oded.

Tanda pagar tersebut memiliki filosofi untuk mengajak semua kalangan terus meningkatkan kerja sama dan kolaborasinya. Dengan demikian, diharapkan Bandung akan Semakin Unggul dan Juara. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com