Advertorial

Ini Keuntungan Beli Tiket Bus Secara Online

Kompas.com - 27/09/2018, 18:23 WIB
- -

Traveloka semakin dekat untuk menjadi aplikasi yang menyediakan pemesanan tiket untuk segala jenis transportasi. Salah satu fitur terakhir yang dihadirkan Traveloka adalah pemesanan tiket armada bus. Apa saja keuntungan membeli tiket bus secara online di Traveloka?

1. Bermitra dengan lebih dari puluhan PO dan terus bertambah

Guna mempermudah penjualan tiket bus, Traveloka bermitra dengan puluhan perusahaan otobus (PO), mulai dari Pahala Kencana, Lorena-Karina, Agramas, Primajasa, dan lainnya, Traveloka melayani pembelian tiket ke berbagai destinasi di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Medan, Surabaya, Solo, Yogyakarta, hingga Palangkaraya. Ke depan Traveloka berkomitmen untuk terus menambah rute lainnya.

2. Memiliki berbagai pilihan pembayaran

Mengusung tema 3P (Pilih, Pesan, dan Pergi), layanan terbaru Traveloka ini semakin memudahkan para pelanggan. Apalagi pembelian tiket bus bisa dilakukan dengan beragam metode bayar, mulai dari transfer langsung, kartu kredit, hingga pembayaran di gerai minimarket terdekat.

Saat melakukan pemesanan tiket bus melalui aplikasi Traveloka, pelanggan juga akan mendapatkan informasi-informasi mengenai bus, dari mulai harga, rute keberangkatan dan tiba, fasilitas bus, sampai foto eksterior dan interior bus yang hendak dipilih.

Traveloka menjamin kenyamanan pelanggan dengan layanan customer service yang siap membantu dan garansi uang kembali 100 persen jika pelanggan mengalami kendala saat check-in.

3. Terbebas dari calo

Membeli tiket langsung di Traveloka membebaskanmu dari gangguan calo. Sebagai agen resmi ratusan PO yang ada di Indonesia, membuat pembelian tiket bersifat langsung antara penumpang dengan Traveloka.

Harga tiket pun sesuai dengan edaran dari PO, sama dengan yang dijual di pool atau agen resmi lainnya. Jadi, tidak perlu khawatir bakal dibohongi calo-calo liar ketika Anda melakukan perjalanan seorang diri atau bersama keluarga.

4. Banyak diskon dan promo yang bisa didapat

Membeli tiket bus di calo tentu membuat harga yang tiket lebih mahal. Hal tersebut,  tidak akan terjadi di Traveloka yang selalu memberikan harga jujur buat penumpang tanpa tambahan apapun di belakang. Selain itu Traveloka juga sering mengadakan promo diskon untuk semua penumpang pada periode tertentu.

Mendapatkan informasi diskon tiket bus pun bisa didapatkan dengan mudah. Cukup  cek promo di aplikasi atau media sosial resmi milik Traveloka secara berkala, atau mengikuti newsletter dari Traveloka yang akan menginformasikan promosi secara regular.

5. Beli tiket bus semudah belanja online

Biasanya untuk memesan tiket bus, kita harus datang dulu ke terminal. Sekarang tiket bus bisa langsung dipesan di rumah tanpa harus keluar dan berpanas-panasan di terminal. Lewat fitur pemesanan tiket bus dari Traveloka, siapapun kini bisa memesan tiket bus dimanapun, kapanpun.

Selain itu, Traveloka juga menyediakan layanan customer service yang siap membantu selama 24 jam setiap hari dan garansi uang kembali 100 persen jika pelanggan mengalami kendala saat check-in.

Untuk memesan tiket bus di aplikasi Traveloka, caranya cukup mudah, berikut langkahnya.

  1. Buka aplikasi Traveloka
  2. Pilih 'Bus' dengan simbol warna hijau di halaman muka aplikasi
  3. Kemudian, pilih lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah kursi yang dipesan.
  4. Klik 'Search'
  5. Pilih titik penjemputan dan titik kedatangan
  6. Lalu, pilih bus yang diinginkan dan ikuti prosesnya

Membeli tiket bus sekarang semakin praktis dan aman. Rasakan pengalaman baru dalam perjalanan menggunakan bus dan ucapkan selamat tinggal pada nuansa penat dan para calo tiket di terminal.