Advertorial

Punya Banyak Kebutuhan? Ringankan dengan Fasilitas Cicilan Kredivo

Kompas.com - 28/09/2018, 15:05 WIB
- --

Bekerja dan mempunyai penghasilan pribadi tidak serta merta membuat seseorang bisa memenuhi semua kebutuhan dengan mudah. Kebutuhan zaman sekarang yang semakin banyak dan semakin mahal kerap tidak seimbang dengan penghasilan yang tak kunjung meningkat. 

Jangankan membeli barang idaman, bisa saja untuk memenuhi keperluan sehari-hari saja Anda masih kewalahan. 

Apakah Anda salah satu orang yang merasa familiar dengan kondisi tersebut? Jangan khawatir, Kredivo bisa menjadi solusi yang akan membantu Anda membeli segala barang kebutuhan hingga barang impian sekaligus dengan lebih ringan. 

Apa itu Kredivo?

Kredivo adalah kartu kredit online yang akan memberi Anda pinjaman berupa limit kredit hingga Rp 20 juta. Limit itu bisa digunakan untuk berbelanja online di lebih dari 200 merchants yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. 

Banyaknya pilihan merchants inilah yang membuat pengguna Kredivo bisa memenuhi berbagai kebutuhannya, mulai dari memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli pulsa, paket data, token listrik, membayar tagihan PLN, BPJS, atau PDAM. 

Tidak hanya itu saja, membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel sekalipun semua bisa dibayar menggunakan kartu kredit online Kredivo. 

Kredivo mempunyai dua metode pembayaran, bayar dalam 30 hari dengan bunga 0 persen dan cicilan dengan tenor tiga, enam, sampai 12 bulan dengan bunga 2,95 persen per bulan. 

Dibanding kartu kredit online lainnya yang bisa memberikan bunga hingga 1 persen per hari, bunga Kredivo termasuk yang paling rendah di pasaran. Anda tidak perlu membayar uang muka, biaya admin, dan biaya tambahan apa pun. 

Menariknya lagi, Anda yang sudah terdaftar sebagai pengguna cicilan bisa memanfaatkan fasilitas Pinjaman Tunai. Limit yang diberikan oleh Kredivo bisa dicairkan dalam bentuk dana tunai yang akan dikirim ke nomor rekening Anda. 

Apa saja persyaratannya? 

Untuk bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan Kredivo, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan berikut:

  1. Anda adalah WNI berusia 18 - 60 tahun
  2. Anda memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  3. Anda berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan 

Jika telah memenuhi kriteria untuk mendaftar akun Kredivo, maka Anda tinggal mengunduh aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store dan memilih salah satu metode kredit: bayar dalam 30 hari, atau cicilan. 

Tenang saja, tidak seperti kartu kredit konvensional yang pengajuannya bisa membutuhkan banyak dokumen dan memakan waktu berbulan-bulan, pendaftaran Kredivo serba online, mudah, dan cepat. 

Bagaimana cara mendaftar Kredivo? 

Jika Anda memilih bayar dalam 30 hari, Anda cukup mengunggah foto KTP, dan menyambungkan akun e-commerce yang sudah memiliki riwayat transaksi. Sementara untuk mendaftar cicilan, Anda bisa menambahkan akun internet banking

Setelah itu, Anda tinggal menunggu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses approval. Setelah itu, jumlah plafon kredit yang diberikan akan muncul langsung di dashboard aplikasi. Anda pun bisa langsung bertransaksi di salah satu merchant online yang telah bekerja sama dengan Kredivo. 

Bagaimana cara transaksi menggunakan Kredivo? 

Bukan hanya proses pendaftarannya yang serba cepat, proses pembayaran dengan Kredivo juga hanya membutuhkan dua klik. Selesai memilih merchant online dan menentukan barang yang ingin dibeli, pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo. 

Login ke akun Kredivo Anda, masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP Anda. Klik “Konfirmasi OTP” dan transaksi pun selesai dengan sekejap. Soal keamanan, seluruh data pengguna telah dienkripsi melalui PIN dan OTP, sehingga akun Anda terlindungi dengan baik. 

Beli dan bayar kebutuhan jadi lebih ringan 

Dengan memanfaatkan fasilitas kredit dari Kredivo, Anda bisa lebih ringan untuk membeli segala kebutuhan, dibanding harus membayar langsung secara tunai. Dana yang dimiliki pun bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya sehingga arus kas keuangan menjadi lebih lancar. 

Namun Anda juga harus bijak dalam memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Kredivo ini. Pastikan rasio utang yang dimiliki tidak lebih dari 30 persen dari total penghasilan per bulannya agar kondisi keuangan tetap sehat. 

Jadi, sudah siap mendaftar kartu kredit online Kredivo?