Advertorial

20 Finalis The Big Start Indonesia Season 3 Siap Menangkan Gelar Bergengsi

Kompas.com - 01/10/2018, 10:08 WIB
- -

Usai berhasil menarik minat ribuan peserta, kini sebanyak 20 finalis telah terpilih untuk memenangkan gelar bergengsi di tahap akhir kompetisi The Big Start Indonesia Season 3.

Sebelumnya, kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda Indonesia yang kini memasuki tahun ke-3 ini telah mengadakan rangkaian roadshow di lima kota besar Indonesia yakni Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, dan Jakarta.

Dapatkan pelatihan dari Fakultas Prasetiya Mulya

Sebanyak 20 finalis ini juga telah mendapatkan pelatihan dari salah satu partner acara yakni Universitas Prasetiya Mulya selama tiga hari (21-23 September 2018) agar mereka nantinya siap menghadapi tantangan selanjutnya di karantina.

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Agus W Soehadi mangatakan, Prasetiya Mulia memiliki tujuan yang sama dengan Blibli.com untuk memajukan UMKM Indonesia.

Ia melanjutkan, pengalaman Universitas Prasetiya Mulya mengembangkan UMKM selama beberapa tahun diharapkan mampu berkontribusi bagi kemajuan UMKM Indonesia dengan memberikan berbagai modul pelatihan kepada para finalis.

Modul-modul pelatihan tersebut meliputi Brand Management, Digital Marketing, Business Model Generation Workshop, HR Management, Finance and Accounting Management, Customer Behavior Workshop, dan Food and Baverages Management.

Selain itu, modul pelatihan juga mencakup Experience Marketing Course, Event Management, dan Supply Chain and Logistics Management. Semua materi itu diberikan kepada ke-20 finalis agar siap menghadapi tantangan di The Big Start Indonesia Season 3.

Empat kategori dengan masing-masing mentor ternama

Sebanyak 20 finalis tersebut terbagi ke dalam empat kategori usaha, yaitu fashion, kuliner, kriya, dan kecantikan atau kesehatan, yang mana masing-masing kategori diisi oleh lima finalis dan akan memperoleh bimbingan dari mentor-mentor ternama di bidangnya.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto mengatakan, pihaknya berharap dengan terpilihnya Top 20 The Big Start Indonesia Season 3 ini bisa membuktikan bahwa UMKM Indonesia tidak kalah saing dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Blibli.com berkomitmen untuk mendukung brand dan bisnis lokal untuk terus bertumbuh menjadi lebih besar lagi. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua untuk tertus berkarya dan bangga akan produk buatan lokal,” ujar Kusumo.

The Big Start Season 3 kali ini digelar lebih meriah daripada di tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya roadshow, diadakan pula open market dan talkshow bersama pahlawan lokal. Total hadiah pun lebih besar, yakni sebesar Rp 1,1 miliar.

Turut didukung JNE

JNE juga turut mendukung penyelenggaraan event The Big Start Indonesia Season 3. Hal itu dikarenakan JNE memiliki visi yang sama dengan penyelenggara.

Selain didukung oleh JNE sebagai Platinum Partner dan Universitas Prasetiya Mulya, pihak lain yang turut mendukung The Big Start Season 3 ini adalah BCA, XL, Business Solution, Kemendag, Kemkominfo, dan Intel Indonesia.

Perjalanan 20 finalis The Big Start Indonesia dapat disaksikan melalui webseries di kanal Youtube Blibli.com. Informasi selengkapnya mengenai kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 bisa didapatkan di sini.