Wali Kota Hendi Dukung Atlet Paralympic Kota Semarang Berprestasi - Kompas.com
Advertorial

Wali Kota Hendi Dukung Atlet Paralympic Kota Semarang Berprestasi

Kompas.com - 01/10/2018, 17:40 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima atlet paralympic Kota Semarang yang akan berlaga ke Solo di Balaikota Semarang, Senin (10/1/2018).DOK Humas Pemerintah Kota Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima atlet paralympic Kota Semarang yang akan berlaga ke Solo di Balaikota Semarang, Senin (10/1/2018).

 


KOMPAS.com
- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima 11 atlet paralympic, 4 orang pelatih, dan sejumlah pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kota Semarang di Balai Kota Semarang.

Dalam pertemuan yang berlangsung Senin (10/1/2018) itu, NPC Kota Semarang meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Semarang untuk atlet paralympic yang akan mewakili kota ini dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah pada13-16 November 2018 di Solo.

Selin itu, mereka juga meminta dukungan kepada dua atletnya yang akan berlaga pada ajang Asian Paralympic Games (Asian Para Games) mulai 6 Oktober 2018 di Jakarta.

Sekretaris National Paralympic Committee Kota Semarang, Nur Solikhin menuturkan jika dalam pertemuan tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan, akan mendukung penuh atlet-atlet paralympic berprestasi yang berasal dari Kota Semarang.

"Bagaimanapun juga Pemerintah Kota Semarang adalah bapak kita, sehingga hari ini kami berdiskusi bagaimana NPC Kota Semarang dapat didukung, terkhusus terkait atlet-atlet disabilitas yang berprestasi," jelas Nur Solikin.

Dirinya juga menuturkan bila pada Pekan Paralympic Provinsi sebelumnya dua tahun lalu Kota Semarang menduduki peringkat ke-7. Diharapakan dengan adanya dukungan dari pemerintah, Kota Semarang dapat memperbaiki peringkat dalam gelaran tahun ini.

Adapun dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah 2018 ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain,  bulu tangkis, atletik, renang, catur, goal ball, dan bowling.

Kata Nur Solikin, kontingen paralimpic Kota Semarang pada gelaran kali ini menargetkan dapat meraih medali pada cabang olah raga atletik dan bulu tangkis.

Adapun Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  menargetkan secara khusus kontingen paralympic dari kotanya dapat masuk dalam peringkat 3 besar peraih medali keseluruhan. 

“Di gelaran sebelumnya kita masuk peringkat 7, tapi kali ini saya targetkan secara khusus untuk masuk 3 besar," ujarnya yakin.

Untuk itu, kata dia, hari ini Pemerintah Kota Semarang memberikan dukungan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk keberangkatan mereka.

"Semoga semua bisa berjalan baik dan sesuai rencana," tegas wali kota.

Di sisi lain terkait perhelatan Asian Para Games di Jakarta, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut berharap 2 atlet paralympic yang berasal dari Kota Semarang dapat meraih medali.

“Saya berharap perhelatan ini akan sama suksesnya seperti Asian Games Agustus lalu. Sukses secara perhelatan juga secara prestasi dengan menyabet medali dan menaikkan peringkat," harapnya.

Terkait bonus untuk atlet-atlet paralympic yang bertanding, Hendi menegaskan juga telah menyiapkan sejumlah bonus sebagai apresiasi.

“Jumlahnya belum bisa disebut sekarang, tapi yang jelas kami siapkan sebagai tanda tresno agar sedulur-sedulur terlecut semangatnya sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: