Kilas

Menko PMK: Kontingen Indonesia Siap Berlaga di Asian Para Games

Kompas.com - 02/10/2018, 13:50 WIB


KOMPAS.com
- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan laporan kesiapan kontingen Indonesia di Asian Para Games III 2018 kepada Presiden Joko Widodo di Halaman Tengah Istana Kepresidenan, Selasa (10/2/2018) pagi ini.

Dalam rilis yang Kompas.com terima, dituliskan bahwa Menko PMK tadi malam di Para Village Kemayoran, telah mengukuhkan Kontingen Indonesia yang berjumlah 425 orang dengan rincian 300 atlet dan 125 ofisial.

"Setelah berlatih secara intensif dan bersungguh-sungguh dalam pemusatan latihan nasional di Solo, Kontingen Asian Para Games Indonesia telah siap untuk menjadi duta olahraga Indonesia pada Asian Para Games III 2018," ujar Menko PMK. 

Dalam kesempatan ini, Menko PMK menyampaikan bahwa target Kontingen Indonesia adalah meraih peringkat 8 besar.

"Yang dapat dicapai setidaknya dengan mampu meraih 18 medali emas," ujar Menko PMK.

Dengan tema Asian Para Games III 2018, The Inspiring Spirit and Energy of Asia, para atlet terus semangat meraih kemajuan yang melampaui berbagai keterbatasannya.

Mereka melakukan itu dengan jiwa pantang menyerah dalam mencapai prestasi tertinggi, semangat persaudaraan, sportivitas dan solidaritas sosial.

"Ini semua mereka lakukan demi berkibarnya merah putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya di ajang tersebut," tutup Menko PMK.

Selain Menko PMK, hadiri pula di Istana Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Chief de Mission Kontingen Indonesia di Asian Para Games III 2018 Arminsyah, Ketua INAPGOC (panitia pelaksana Asian Para Games) Raja Sapta Oktohari dan seluruh atlet Asian Para Games Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com