Advertorial

Kiat Memperoleh Pinjaman untuk Karyawan Baru

Kompas.com - 04/10/2018, 18:21 WIB

Anda karyawan baru yang tengah membutuhkan pinjaman dengan nilai yang cukup besar? Biasanya karyawan baru cukup sulit mendapatkan pinjaman perbankan. Sebab, pihak bank biasanya tidak akan mengambil risiko dengan memberikan pinjaman kepada karyawan baru.

Namun, tak perlu berkecil hati, karena terdapat kiat mendapatkan pinjaman untuk karyawan baru. Banyak cara agar karyawan baru tetap bisa mendapatkan pinjaman. Salah satu pinjaman yang biasa dan bisa diakses oleh para karyawan baru adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Dengan produk KTA, karyawan baru bisa mendapatkan pinjaman tanpa harus mengeluarkan jaminan. Nah, simak beberapa kiat berikut agar bisa mendapatkan pinjaman untuk karyawan baru.

Memiliki kartu kredit

Untuk memperoleh pinjaman, Anda sebagai karyawan baru harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Alasannya, kartu kredit saat ini menjadi salah satu syarat utama untuk mengajukan pinjaman KTA.

Jika belum memiliki, sebaiknya Anda segera mengajukan kartu kredit. Apalagi, saat ini untuk memiliki kartu kredit sangat mudah, bahkan Anda bisa mengajukannya secara online.

Membayar cicilan kartu kredit secara teratur

Jika sebelumnya Anda telah memiliki kartu kredit, maka biasakan untuk tagihannya secara teratur. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat riwayat dan skor kredit Anda bagus di mata perbankan dan lembaga keuangan. Terlebih, saat ini untuk mendapatkan pinjaman KTA, perbankan akan melihat riwayat kredit Anda.

Apabila Anda sering terlambat untuk membayar tagihan kartu kredit, maka niscaya kecil kesempatan sebagai karyawan baru agar bisa mendapatkan pinjaman. Biasakan membuat pemberitahuan tenggat waktu pembayaran tagihan dan cicilan di ponsel Anda. Sehingga, Anda tidak lupa membayar cicilan kartu kredit.

Usahakan memiliki limit kartu kredit yang tinggi

Anda sebaiknya mengusahakan untuk memiliki limit kartu kredit yang tinggi. Hal ini dikarenakan jika Anda mendapatkan limit yang tinggi, berarti riwayat kredit Anda telah bagus. Limit yang tinggi biasanya bisa diberikan karena Anda membayar tagihan dengan lancar dan tepat waktu.

Dengan kinerja kredit bagus dan limit yang tinggi, peluang Anda mendapatkan pinjaman KTA semakin besar. Sehingga, status karyawan baru tidak lagi menjadi halangan Anda untuk mendapatkan pinjaman dari perbankan dan lembaga keuangan.                                                                                             

Pergunakan pinjaman untuk hal produktif

Usahakan alasan pengajuan pinjaman Anda digunakan untuk hal produktif, seperti membuka usaha. Dengan alasan kegunaan pinjaman untuk modal usaha tersebut, perbankan tidak akan berpikir panjang lagi untuk menerima pengajuan kredit Anda.

Selain itu, alasan tersebut membuat perbankan melihat bahwa ke depannya Anda akan bisa membayar cicilan pinjaman dengan baik. Pasalnya, Anda akan memiliki pendapatan tambahan yang nantinya mencegah terjadinya tunggakan saat pembayaran cicilan.

Nah, bagaimana? Setelah Anda mengikuti kiat-kiat tersebut, niscaya pinjaman untuk karyawan baru bisa diperoleh. Segera ajukan pinjaman tersebut, dan pergunakanlah dananya dengan bijak. Dengan kiat-kiat tersebut, diharapkan status karyawan baru Anda tidak akan jadi penghalang untuk mendapatkan pinjaman.

Tunggu apalagi? Saat ini Anda bisa mengajukan pinjaman secara online dengan berbagai kemudahannya. Salah satu platform yang menyediakan layanan perbandingan dan pengajuan pinjaman secara online adalah CekAja.com.

Tak hanya produk pinjaman, di CekAja.com Anda juga bisa membandingkan dan mengajukan produk asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, hingga asuransi jiwa. Terdapat juga produk finansial lain seperti kartu kredit dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Sebagai salah satu anak usaha dari C88 Financial Technologies, CekAja.com memiliki teknologi terkini untuk bisa membandingkan berbagai produk keuangan sesuai kebutuhan dan profil Anda. Yuk segera bandingkan, ajukan, dan nikmati berbagai manfaatnya! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com