Saint Monica Jakarta School, Sekolah yang Penuh dengan Prestasi - Kompas.com
Advertorial

Saint Monica Jakarta School, Sekolah yang Penuh dengan Prestasi

Kompas.com - 09/10/2018, 16:26 WIB
- -

Saint Monica Jakarta School adalah sekolah Katolik bertaraf international di Indonesia yang penuh dengan prestasi. Hal ini dapat dilihat dari prestasi yang tidak hanya diterima para siswa, tetapi juga oleh para pengajar.

Selasa (25/9/2018) lalu, telah diadakan puncak acara Hari Anak Nasional dan Hari Aksara Internasional tahun 2018 yang ke-53 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki.

Dalam acara bertema “Anak Indonesia Anak GENIUS” dan “Mengembangkan Keterampilan Literasi yang Berbudaya” ini, para pengajar dari St Monica Jakarta School dan Growing Mind Preschool (sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mulia Bakti) berhasil memenangkan kompetisi paduan suara.

Kompetisi ini awalnya diadakan pada Hari Rabu (29/8/2018) di SMAN 1 Jakarta Pusat dalam rangka merayakan Hari Aksara Internasional ke-53 sebagai hari peringatan kepedulian penuntasan buta aksara.

Peringatan ini pertama kali muncul atas gagasan UNESCO dalam konferensi para Menteri Pendidikan tentang Pemberantasan Buta Huruf,di Teheran, Iran, tanggal 8-19 September 1965.

Berharap para murid turut berprestasi

Dengan mengikutsertakan para pengajarnya, baik Saint Monica Jakarta School maupun Growing Mind Preschool berharap agar para muridnya bisa berprestasi karena didukung oleh guru yang andal.

“Tujuan mengikutsertakan para pengajar kami adalah dengan berprestasi, maka murid pun akan berprestasi karena didukung oleh guru yang andal," kata Koordinator St. Monica Kelapa Gading, Kristina Cynthia.

Ia menabahkan, seluruh guru St Monica Jakarta School dan Growing Mind Preschool adalah guru-guru yang berpengalaman karenarata-rata sudah bekerja puluhan tahun dan berprestasi. 

- -

Dengan prestasi yang diterima pengajarnya, Saint Monica Kelapa Gading beserta Growing Mind Preschool pun menyampaikan dukungan dan ucapan selamat.

“Selamat untuk Ms Ristiani M dan Ms Angel F untuk mewakili guru-guru dari Saint Monica Kelapa Gading dan Growing Mind Preschool menjadi Pemenang Pertama dalam kompetisi paduan suara pada Hari Aksara Internasional yang ke-53,” tutup Kristina Cynthia. 

Kunjungi website di: www.saintmonicajakarta.org (Adv)