Advertorial

Menemukan AC yang Tangguh Sekaligus Nyaman

Kompas.com - 10/10/2018, 09:28 WIB
- -

Hawa panas dan lembab tentu menjadi konsekuensi tersendiri ketika hidup di Indonesia yang terletak di kawasan garis khatulistiwa. Terpaan sinar matahari dengan intensitas tinggi membuat hawa panas terasa hingga malam hari, apalagi jika tinggal di kota-kota besar yang padat penduduk.

Iklim seperti ini acap kali menimbulkan keresahan tersendiri karena panas yang selalu membayangi aktivitas sehari-hari, khusunya di dalam ruangan. Oleh karena itu, keberadaan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) sangat penting untuk menciptakan kenyamanan di dalam ruangan.

Banyaknya ragam produk AC yang beredar di pasaran dengan berbagai rentang harga dan kualitas, membuat misi pencarian pendingin ruangan ini menjadi tidak mudah. Apalagi dengan harga yang relatif tidak murah, tentu diharapkan AC yang dibeli dapat memberi kenyamanan dan berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Berbicara soal kenyamanan dan ketahanan, rangkaian fitur dan kompartemen yang dimiliki AC tentu memegang peran penting. Apalagi permasalahan seperti korosi, karat, dan dingin yang tak terasa seringkali menghantui. Hal-hal tersebut adalah permasalahan yang coba dipecahkan oleh si-BiRU, produk AC terbaru yang akan segera dihadirkan oleh Panasonic.

Penggunaan kata “BIRU” yang dihadirkan oleh Panasonic ini tak hanya sekedar nama dan tampilan fisik semata. Lebih jauh lagi, Panasonic mencoba mengasosiasikan kata “BIRU” menjadi sebuah akronim yang merepresentasikan keunggulan produk barunya, yaitu Bandel, Irit, Ramah Lingkungan, dan Umur Panjang.

si-BiRU dikatakan BANDEL karena dapat berfungsi secara optimal dengan tegangan yang rendah. Didukung dengan fitur top to bottom flap, membuat AC ini dapat memberikan kesejukan yang maksimal. Rendahnya penggunaan tegangan listrik tentu menghasilkan konsumsi listri yang rendah sehingga lebih IRIT dan RAMAH LINGKUNGAN.

Lapisan “Blue Fin” yang diaplikasikan di berbagai kompartemen vital seperti evaporator yang ada di dalam unit indoor untuk meningkatkan daya tahan evaporator terhadap risiko kebocoran dan tidak mengurangi pendinginan. Sedangkan lapisan yang ada pada kondensor di unit outdoor berfungsi untuk melawan korosi sehingga si-BiRU dapat memiliki UMUR PANJANG.

Khusus untuk bodi unit outdoor, Panasonic menggunakan material SuperDyma yang memiliki ketahanan tinggi terhadap korosi. Penggunaan material ini berfungsi untuk memberikan perlindungan ekstra pada unit outdoor yang lebih rentan kerusakan akibat terpaan cuaca ekstrem di luar ruangan. Hal ini adalah bukti  dari komitmen Panasonic untuk menghadirkan AC yang ekstra tangguh untuk para konsumennya.

Melihat dari berbagai fitur yang dimiliki oleh si-BiRU yang Tangguh, tentunya produk AC dari Panasonic ini sangat layak untuk dinanti kehadirannya!