Kilas

Apresiasi untuk Atlet Asian Para games dari Menko PMK

Kompas.com - 14/10/2018, 23:09 WIB

KOMPAS.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberikan apresiasi pada kerja keras dan perjuangan atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018.

Hal itu disampaikan di depan Presiden Joko Widodo pada acara apresiasi atlet berprestasi Asian Para Games 2018, di Istana Bogor, Sabtu (13/10/2018).

"Tidak terasa sudah hampir 7 hari pelaksanaan Asian Para Games sejak pembukaan sampai hari ini insya Allah akan ditutup, kita semua tetap memperjuangkan dan bangga menjadi Indonesia," ujar Puan seperti dikutip dalam rilis yang diterima kompas.com, Minggu (14/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Puan juga turut mengungkapkan rasa bangga pada para atlet.  

"Prestasi yang membanggakan dan tentu saja mengharukan. Ini membahagiakan bagi kita semuanya. Tanpa lelah, mereka dengan semangat penuh memperjuangkan Indonesia", ujarnya lagi.

Ia juga melaporkan hingga saat ini sudah ada 432.836 orang yang hadir di Asian Para Games.

"Sekali lagi, saya secara pribadi, mengucapkan banyak terima kasih kepada atlet Asian Para Games. Terima kasih atas perjuangannya, dan semangatnya dalam memperjuangkan nama Indonesia," ujar dia.

Hingga saat ini, Indonesia telah berhasil melewati target yang ditetapkan dengan berada di posisi 6 besar. Di akhir laporannya, Puan mengajak para atlet agar tetap semangat untuk menyambut Paralympic 2020 di Tokyo.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com