Advertorial

Zahir Tawarkan Beragam Aplikasi Sebagai Solusi Bisnis Terintegrasi

Kompas.com - 23/10/2018, 18:35 WIB

Anda tentu sudah sangat familiar dengan perusahaan e-commerce seperti Traveloka dan Bukalapak, jaringan gerai kebab Baba Rafi, atau perusahaan besar seperti Cardig dan Wika. Namun, tahukah Anda untuk kesuksesan bisnisnya, terutama dalam hal solusi akuntansi perusahaan-perusahaan tersebut didukung oleh Zahir. 

Zahir adalah perangkat lunak akuntansi karya anak bangsa yang telah eksis sejak 1996. Di Indonesia, Zahir telah memberikan solusi akuntansi dan keuangan bagi puluhan ribu perusahaan bergengsi dan 70 institusi pendidikan ternama. Saat ini Zahir juga sudah berhasil menembus pasar global dengan memperluas jaringannya ke Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, hingga Australia. 

Setelah sukses menjadi pemimpin pasar di kategori accounting software Zahir kini bertransformasi menjadi layanan perangkat lunak yang menawarkan solusi bisnis secara all in one. Saat ini Zahir didukung oleh berbagai produk dan layanan yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis pelanggannya. Mulai dari aplikasi bisnis, solusi permodalan, akses ke konsultan keuangan, solusi akuntansi dan pajak, hingga rekrutmen. 

“Zahir didukung ekosistem bisnis yang sudah terbangun dan terbina selama 22 tahun lebih. Ekosistem tersebutlah yang menjadi solusi bisnis terintegrasi untuk semua pelanggan dan membantu bisnis mereka untuk terus tumbuh,” ujar CEO Zahir International Muhammad Ismail. 

Muhammad Ismail mengatakan bahwa saat ini Zahir memiliki 1.500 rekanan  yang terdiri atas akuntan, konsultan pajak, dan auditor.  Selain itu juga puluhan rekanan bisnis yang dapat memberi layanan konsultasi, pelatihan, hingga implementasi Zahir di 30 kota di Indonesia. 

Saat ini Zahir juga telah bekerja sama dengan lebih dari 80 lembaga pendidikan tinggi untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi penggunaan aplikasi Zahir. Setiap tahunnya ada 40.000 peserta didik yang berpartisipasi dalam pelatihan ini. “Melalui pelatihan dan sertifikasi ini perusahaan-perusahaan akan terbantu untuk mendapatkan staff dengan skill akuntansi bisnis dan pemahaman teknologi yang mumpuni,” ujar Muhammad. 

Selain itu, saat ini produk-produk solusi bisnis dan akuntansi Zahir telah berbasis API sehingga mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi. Aplikasi apapun kini bisa terkoneksi dengan mudah ke platform Zahir dan ini semakin memperkaya solusi aplikasi Zahir untuk menyelesaikan berbagai masalah bisnis. 

Zahir tahun ini sudah meluncurkan berbagai aplikasi mobile pendukung bisnis yang bisa digunakan oleh semua pengusaha. Aplikasi-aplikasi tersebut hadir untuk platform Android dan iOS. Aplikasi mobile tersebut antara lain adalah Zahir Simply dan Zahir Cash Manager. 

Zahir Simply merupakan aplikasi terkini yang dikhususkan untuk bisnis berskala kecil dan menengah (UKM) yang saat ini belum menjadikan kondisi keuangan bisnisnya sebagai perhatian. Aplikasi ini bisa membantu pengusaha menaikkan level bisnisnya. “Zahir Simply bisa digunakan oleh semua pebisnis ukm di Indonesia agar bisnisnya terus naik kelas” ungkap Muhamad. 

Zahir Cash Manager merupakan aplikasi berbasis mobile yang mutakhir untuk membantu pengusaha mengelola keuangan pribadi. Zahir Cash Manager bisa dipergunakan untuk mengelola beberapa rekening pribadi sekaligus. Bisa juga digunakan untuk membantu pembukuan yayasan atau masjid. 

Selain aplikasi mobile, Zahir juga menghadirkan layanan Zahir Capital Hub untuk membantu masayarakat dalam permodalan dan pengembangan bisnis. “Komitmen Zahir adalah membawa mereka untuk naik ke level yang lebih tinggi, untuk itu kami tidak pernah lelah berhenti berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang selalu lebih baik untuk menjadi solusi bagi semua masyarakat,” ungkap Muhammad. 

Untuk mendapatkan aplikasi dan layanan tersebut, para pengusaha bisa mengunjungi booth Zahir pada pameran Indocomtech 2018. Zahir akan hadir di pameran Indocomtech mulai tanggal 31 Oktober - 4 November 2018 mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Selain solusi bisnis terintegrasi, pada Indocomtech 2018 Zahir juga menyediakan kejutan besar untuk pengunjung pameran. Oleh karena itu, hadiri di pameran Indocomtech 2018 JCC Senayan Jakarta. https://zahiraccounting.com/id/

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com