Advertorial

Benarkah Harga Terjangkau Menjamin Performa Berkualitas dari Honor 8X?

Kompas.com - 13/11/2018, 17:21 WIB

Beberapa hari belakangan ini berita mengenai peluncuran Honor 8X banyak dijumpai di situs-situs berita online. Tak hanya berita saja, di media sosial dan Youtube juga banyak yang mengulas smartphone terbaru ini.

Honor yang merupakan e-brand smartphone asal China ini memang sedang gencar melakukan berbagai strategi pemasaran untuk menduduki top 3 smartphone di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Salah satu caranya juga dengan mengeluarkan Honor 8X, flagship performance budget smartphone.

Meski menjadi smartphone dengan harga terjangkau, fitur dan performa yang terdapat dalam Honor 8X patut diacungi jempol. Layar sebesar 6,5 inci pun didapatkan Honor 8X karena bingkai layar yang tipis. Bahkan, rasio layar terhadap bodi hingga 91 persen.

Selain itu, kamera yang tersemat dalam Honor 8X tak bisa dipandang sebelah mata. Honor 8X mempunyai kamera belakang ganda high-definition dengan resolusi 20 MP dan 2 MP. Kamera kedua tersebut mempunyai fungsi untuk mendapatkan bokeh pada latar foto.

-- -

Kamera depan juga memiliki resolusi 16 MP yang membuat hasil selfie menjadi lebih jernih. Kamera belakang dan depan dilengkapi dengan teknologi AI anti shaking dan fitur Night Shot yang akan menghasilkan foto anti blur serta tetap jelas saat pengambilan foto di minim cahaya.

Dengan dapur pacu yang mengandalkan chipseat octa core Kirin 710 dan dukungan GPU Turbo, smartphone ini mampu meningkatkan performa CPU hingga 75 persen. Honor 8X memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh. Berkat chipseat baru yang dirancang secara khusus, konsumsi daya berkurang hingga 30 persen meskipun kinerjanya lebih besar.

Tak hanya flagship fiturnya, Honor 8x juga memiliki strategi pemasaran yang menggabungkan beberapa pihak. Seperti co-branding dengan DJI, yang merupakan pemimpin pasar untuk produk drone dan sistem fotografi udara. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda Indonesia, terutama dengan bantuan teknologi yang kian canggih.

-- -

Honor juga bermitra dengan Mobile Legends: Bang Bang. Kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak hiburan bagi konsumen dan memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam pengalaman bermain game.

“Di sini, Honor tidak hanya menyediakan produk yang inovatif, tetapi juga menerapkan strategi pemasaran yang menggabungkan pemasaran online, mitra pengembangan bisnis yang selektif, dan melakukan kegiatan co-create dengan para penggemar. Saya percaya Honor akan menjadi merek smartphone yang dicintai masyarakat Indonesia,” ujar President of Honor Indonesia James Yang.

Tidak hanya dengan DJI dan Mobile Legends: Bang Bang, Honor juga menjalin kerja sama bisnis dengan HAGO dan Bigo Live. Honor percaya pada kekuatan dari co-creation dan ingin bertumbuh bersama semua mitra bisnis untuk mencapai kesuksesan bersama.

Penasaran dengan harga Honor 8X? Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.999.000. Anda bisa mendapatkannya Honor 8X dalam dua versi, yaitu hitam dan biru melalui penawaran eksklusif di Shopee mulai tanggal 8 November 2018 mulai pukul 12.00.

Versi hitam bisa didapatkan secara offline mulai tanggal 10 November 2018 di ITC Roxy Mall Jakarta, Plaza Jambu Dua Bogor, Esmart Tangerang, dan Bandung Electronic Center. Sementara itu, Honor 8X dengan varian warna merah eksklusif akan tersedia mulai tanggal 14 November 2018 secara online dan 17 November 2018 secara offline. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com