Kilas

Saat Vlog Ganjar Pranowo Bikin Kuliner Lokal Ketiban Untung

Kompas.com - 19/11/2018, 14:00 WIB
Vlog Ganjar Pranowo jadi referensi pemburu kuliner Jateng dok. Channel Youtube Ganjar PranowoVlog Ganjar Pranowo jadi referensi pemburu kuliner Jateng

KOMPAS.com – Era digital yang semakin menjamur nyatanya turut berpengaruh terhadap pendekatan seorang kepala daerah terhadap rakyatnya. Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Melalui channel YouTube-nya, orang nomor satu di Jateng ini tengah rutin menggunggah vlog (video blog) yang berisi kegiatannya termasuk saat menikmati kuliner.

Tak disangka, kegiatannya ini membuat pengusaha kuliner di Jateng bak ketiban durian runtuh. Ini karena vlog Ganjar selalu mendapatkan banyak pengunjung, yang mau tak mau turut mempromosikan pengusaha kuliner lokal di Jawa Tengah dan kerap menjadi referensi para pemburu kuliner.

“Dengan vlog saya ingin ikut mempromosikan destinasi yang dikelola rakyat jadi lebih terkenal,” Kata Ganjar Pranowo sesuai keterangan yang Kompas.com terima, Senin (19/11/2018)

Pecinta kuliner

Ganjar mengatakan, pada dasarnya dirinya memang pecinta kuliner. Di sela kunjungan kerja atau bahkan setiap akhir pekan, Ganjar selalu menyempatkan berburu makanan khas daerah di Jateng.

“Jawa Tengah itu surganya kuliner, enak-enak dan beragam jenis maupun namanya. Saya juga suka wisata kuliner, makanya saya sering bikin vlog tentang kuliner,” kata Ganjar Pranowo.

Uniknya, vlog kuliner yang diunggah Ganjar tidak berada di restoran-restoran mewah. Justru seluruhnya di warung-warung kecil di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah. Tak selalu kuliner, terkadang Ganjar juga turut membuat vlog bertemakan pariwisata dan event budaya seputar Jawa Tengah.

Selain aktif di YouTube, Ganjar Pranowo juga turut memiliki akun sosial media lainnya seperti Twitter, Facebook dan Instagram yang telah diikuti oleh belasan ribu warganet.

Baca tentang