Advertorial

Sedang Galau? Ini Buku-buku Inspiratif yang Cocok Untukmu

Kompas.com - 23/11/2018, 16:09 WIB

Setelah sibuk dengan kegiatan perkuliahan atau bekerja lima hari dalam seminggu akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri. Nah, memanjakan diri di akhir pekan tidak melulu harus dilakukan dengan jalan-jalan di mal atau hangout di tempat-tempat gaul bersama teman.

Kamu bisa mencoba menghabiskan akhir pekan dengan membaca buku. Membaca terbukti dapat membantumu mengurangi kadar stres. Konsentrasi dan daya imajinasi lebih terlatih, pengetahuan pun bertambah.

Jika sedang galau dan butuh penyemangat, akhir pekan ini kamu bisa memilih untuk membaca buku-buku yang menginspirasi. Berikut rekomendasinya.

1.        Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Sumber foto: Gramedia.com Sumber foto: Gramedia.com

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat yang diterjemahkan dari versi aslinya The Subtle Art of Not Giving A F*ck merupakan buku self-help paling populer saat ini. Buku ini ditulis oleh Mark Manson, blogger self-help yang tulisannya sudah dibaca jutaan orang. Buku yang dinobatkan sebagai best seller oleh The New York Times dan Washington Post ini cocok untuk kamu yang saat ini tengah mencari apa makna hidupmu.

Melalui buku ini, Mark Manson mencoba membuka pikiran kita untuk menerima diri kita sendiri apa adanya dan bodo amat terhadap hal-hal yang tidak penting tetapi telah menyita waktu dalam hidup. Misalnya seperti ketakutan akan penolakan, komentar orang lain, dan hal-hal lain yang kurang bermakna dibanding hidup itu sendiri.

2.        Journal of Gratitude

 

Sumber foto: Gramedia.com Sumber foto: Gramedia.com

Buku karya Sarah Amijo ini mengajarkan kita untuk mesnyukuri apapun yang ada dalam hidup kita, mulai dari hal-hal kecil. Misalnya saja bersyukur bahwa masih bisa menikmati sinar matahari, memiliki sumber air mengalir, hingga kesempatan untuk mendengarkan kicau burung.  Tujuannya agar kita tidak selalu merasa kurang.

Pesan-pesan tersebut disampaikan penulisnya dengan menarik melalui kata-kata yang menyentuh dan ilustrasi yang indah. Cocok untuk dibaca sambil bersantai di akhir pekan.

3.        Sang Alkemis

Sumber foto: Gramedia.com Sumber foto: Gramedia.com

Siapa yang tidak tahu buku ini? Buku karya Paulo Coelho yang aslinya berjudul The Alchemist ini memiliki pesan mendalam mengenai pencarian jati diri, perjalanan hidup, dan spiritual. Coelho dalam buku ini mendorong pembacanya  untuk berani bermimpi dan tidak membatasi diri untuk meraih impian tersebut melalui kisah hidup tokoh utamanya yaitu Si Anak Gembala bernama Santiago. 

4.        Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

 

Sumber foto: Gramedia.com Sumber foto: Gramedia.com

Buku karya penulis muda Marchella FP ini sedang menjadi sensasi di media sosial. Buku ini berisi kata-kata yang sederhana namun menyentuh karena menggambarkan setiap hal yang pasti dialami semua manusia. 

Setiap kata menggambarkan perasaan-perasaan kita mulai dari bahagia, sedih, khawatir, hingga kecewa. Disertai dengan ilustrasi yang cantik, buku ini menjadi semakin menarik dibaca. Buku ini cocok untuk menyemangati dirimu yang sedang merasa sendirian di tengah hingar-bingar kehidupan atau butuh dorongan positif.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan buku-buku tersebut untuk isi akhir pekanmu. Agar lebih bebas stres, kamu bisa membelinya dengan pembayaran praktis dan simpel yang ditawarkan Sakuku. Ditambah, hingga 31 Desember 2018 Sakuku tengah menggelar promo diskon 10 persen untuk pembelian buku terbitan Gramedia di toko buku Gramedia.

Ingin tahu cara pembayaran di toko offline atau online Gramedia menggunakan Sakuku? Yuk, Cek tutorialnya di sini.  Jika belum punya Sakuku, segera unduh aplikasi ini di Google Playstore atau Appstore!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com