Advertorial

Inilah Daftar Destinasi Terbaik yang Wajib Dikunjungi Ketika Anda Berada di Moskow

Kompas.com - 26/11/2018, 15:14 WIB

Apakah Anda berencana berlibur ke Rusia dalam waktu dekat ini? Kota Saint Petersburgh, Kazan, Vladivostok, dan Sochi mungkin sudah menjadi bagian dari rencana perjalanan Anda. Sayangnya, keterbatasan waktu kadang menjadi penghalang. Namun, tak perlu khawatir karena mengunjungi kota Moskow sudah cukup mengobati keinginan untuk menjelajahi Rusia.

Tidak masalah meski Anda hanya ke ibu kota negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini. Ya, Moskow memiliki berbagai destinasi wisata yang tidak akan habis dikunjungi dalam sehari saja. Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Moskow, Rusia.

  1. Kremlin Moskow

Kremlin tentu menajdi tempat yang wajib dikunjungi saat ke Moskow. Ada banyak hal yang bisa dilihat di lokasi ini karena Kremlin merupakan jantung pemerintahan Rusia.

Selain melihat istana kepresidenan Rusia yang megah, Anda pun bisa menyusuri Sungai Moskva untuk berjalan sambil menikmati udara Rusia yang sejuk. Seperti sungai Thames di Inggris dan sungai Seine di Prancis, maka Rusia pun memiliki sungai Moskva yang menjadi kebanggaannya.

Sungai ini menawarkan pemandangan indah yang tidak ada duanya. Latar belakang gedung-gedung kuno yang megah serta sungai yang tenang akan menjamin Anda dapat membawa pulang foto yang Instagrammable.

  1. Red Square

Red Square adalah salah satu tempat yang paling menarik untuk Anda kunjungi di Moskow. Lokasi ini memiliki sejumlah bangunan megah yang bisa Anda jadikan objek foto yang berkesan.

Memisahkan benteng kerajaan Kremlin dari pusat perdagangan kuno Kitai-gorod, Red Square tidak hanya mempunyai nilai sejarah yang tidak ternilai, namun juga merupakan simbol sejati dari peradaban Rusia.

Waktu yang paling tepat untuk datang ke sini adalah pada sore menjelang malam hari saat lampu-lampu jalan mulai menyala. Suasananya membuat Anda merasa seperti berada di negeri dongeng.

Di tempat ini Anda bisa melihat Katedral Saint Basil atau populer dikenal sebagai Katedral Vasily the Blessed. Katedral yang berdiri sejak abad 16 ini merupakan mahakarya arsitektur dengan pemandangan yang tidak ada duanya.

  1. Tretyakov Gallery

Jika ingin melihat berbagai mahakarya dari seluruh Eropa, Anda bisa mengunjungi Museum Pushkin. Namun, jika Anda hanya ingin fokus melihat karya seni asli Rusia, Tretyakov Gallery adalah tempat yang paling tepat.

Ada lebih dari 1.300 karya seni Rusia yang berasal dari abad 11 hingga 20 di galeri ini. Anda bisa mengagumi  lukisan “The Appearance of Christ to the People” karya Alexander Ivanov dan “Trinity” karya Andrei Rublev.

Puas melihat-lihat di Tretyakov Gallery, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke galeri New Tretyakov yang berada tidak jauh dari galeri utama tersebut. Galeri ini memuat berbagai karya yang lebih baru, yaitu karya seni yang berasal dari kurun waktu 100 tahun ke belakang.

  1. Teater Bolshoi

Bagi pecinta seni dan kebudayaan, Teater Bolshoi harus masuk dalam daftar kunjungan Anda. Di teater ini, Anda bisa menyaksikan berbagai pementasan opera dan balet.

Selain bisa menikmati pementasan mahakarya seni, Anda juga bisa mengagumi gedung Teater Bolshoi itu sendiri. Pasalnya, Teater Bolshoi memiliki arsitektur neoklasik indah yang membuatnya menjadi salah satu landmark palingterkenal di Moskow, bahkan dunia.

  1. Taman Nasional Losiny Ostrov

Tidak hanya arsitektur dan museum, Rusia juga memiliki berbagai taman nasional yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Taman Nasional Losiny Ostrov di Moskow yang merupakan taman nasional pertama Rusia.

Hutan di tengah kota ini punya luas area terbesar ketiga di dunia setelah Taman Nasional Table Mountain di Cape Town dan Pedra Branca di Rio de Janeiro. Taman nasional ini merupakan rumah dari ratusan spesies binatang, mulai dari mamalia, burung, amfibi, reptil, hingga ikan.

Nah, Anda tidak bingung lagi harus ke mana saat berlibur ke Moskow bukan? Anda bisa dengan mudah mencari tiket pesawat murah ke Rusia, terutama dengan aplikasi Traveloka. Tiket Jakarta-Moskow bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp 6,4 juta saja.

Pasang alarm dan nantikan penawaran menarik dari promo GIRANG Save on 25th Traveloka yang berlangsung pada 25 November-5 Desember nanti. Anda bisa mendapatkan tiket super murah ke luar negeri untuk perjalanan pulang dan pergi ke negara mana pun, termasuk Moskow, Rusia.

Lebih menariknya lagi, Anda tidak perlu membayarnya sekarang karena Anda bisa menggunakan fasilitas cicilan 0 persen jika menggunakan kartu kredit atau fitur PayLater di Traveloka. Yuk, segera berlibur ke Rusia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com