Kilas

Presiden Jokowi Imbau ASN Jaga Netralitas dan Profesionalisme

Kompas.com - 30/11/2018, 14:56 WIB
Dalam menyambut HUT Korpri, Pemerintah Sulawesi Utara melaksanakan apel bersama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemprov Sulut. Dok. Pemprov SulutDalam menyambut HUT Korpri, Pemerintah Sulawesi Utara melaksanakan apel bersama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

KOMPAS.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengimbau kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa menjaga netralitas dan profesionalisme.

Pesan tersebut diungkapkan presiden melalui teks yang dibacakan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen dalam apel bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut, di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi ini, Kamis (29/11/2018).

Apel tersebut diselenggarakan untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47. Sekprov Edwin Silangen bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). 

"Saya apresiasi tema peringatan HUT ke-47 Korpri, yakni Korpri yang melayani, bekerja dan menyatukan bangsa," sahut Sekprov saat membacakan sambutan Presiden dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima. 

Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel bersama menyambut hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47. Dok. Pemprov Sulut Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel bersama menyambut hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47.
Lebih lanjut, masih dalam sambutan presiden, Sekprov mengingatkan bahwa dalam kompetisi global, bangsa Indonesia membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

"Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, serta mental koruptif," sahutnya.

Momentum peringatan hari KORPRI ini juga diisi oleh beberapa rangkaian acara seperti kenaikan pangkat serta penyerahan surat keputusan (SK) pemberhentian secara hormat bagi ASN yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

Baca tentang