Kilas

Gandeng BNN, Ratusan Pegawai Kemenko PMK Mendadak di Tes Narkoba

Kompas.com - 04/12/2018, 16:26 WIB


KOMPAS.com
- Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar tes narkoba secara mendadak bagi 500 lebih pegawai di lingkungannya. Test ini berlaku baik untuk aparatur sipil maupun tenaga kontrak.

"Sesuai arahan Ibu Menko PMK Puan Maharani, Kemenko PMK terus konsisten memerangi narkoba di lingkungan kantor", tutur  Sekretaris Kemenko PMK Satya Sananugraha di Jakarta sesuai dengan informasi yang Kompas.com terima, Selasa (04/12/2018).

Adapun kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah digelar Kemenko PMK sejak tahun 2016. Tujuannya untuk mencegah peredaran atau penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kemenko PMK.

Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Mohamad Jupri, menyambut baik penegakan disiplin pegawai Kemenko PMK. Ia mengatakan, tes urine di kementerian dan lembaga pemerintah sangat penting untuk membuat lingkungan bersih dari narkoba.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kemenko PMK yang terdiri dari pejabat eselon l, eselon ll, eselon lll, eselon lV, para pejabat fungsional tertentu serta tenaga kontrak yang ada di Kemenko PMK.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com