BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Kementerian Perdagangan RI - Kompas.com
Info BRI

BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Kementerian Perdagangan RI

Kompas.com - 06/12/2018, 17:27 WIB
-- -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) terus berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Baru-baru ini, Bank BRI resmi bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto bersama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI Karyanto Suprih dan dilakukan di Gedung Auditorium Kementerian Perdagangan RI, Jakarta, Kamis (6/12). 

Melalui penandatanganan MoU yang juga dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, Bank BRI akan lebih intens dalam melayani penyediaan jasa layanan perbankan berupa pengelolaan giro operasional, pembayaran payroll dan tunjangan kinerja (tunkin) pegawai, serta penyediaan layanan jasa perbankan lainnya. Saat ini, Bank BRI telah dipercaya untuk  mengelola gaji dan tunkin pegawai Kemendag. Selain itu, Bank BRI juga dipercaya untuk memberikan layanan pinjaman Briguna pegawai Kemendag.

-- -

“Kami berupaya memberikan berbagai fasilitas layanan perbankan yang dibutuhkan oleh Kementerian Perdagangan RI dalam upaya pengelolaan keuangan yang lebih optimal. Dengan kerjasama ini, kami yakin Bank BRI dapat memenuhi layanan perbankan yang dibutuhkan oleh Kemendag dan para pegawainya, baik dalam bentuk layanan simpanan maupun pinjaman,” ungkap Sis Apik.

-- -

Dalam kesempatan ini pula, BRI turut memperkenalkan BRI Corporate Card kepada Kemendag. Kartu ini merupakan Kartu Kredit BRI yang diperuntukkan bagi satuan kerja kementerian dan lembaga negara maupun institusi sebagai alat pembayaran dan/atau hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan satuan kerja, seperti pembelian tiket pesawat perjalanan dinas, belanja barang operasional dan persediaan, belanja sewa, belanja pemeliharaan operasional dan non-operasional, serta keperluan lainnya. 

Kartu BRI Corporate Card mempunyai keunggulan dedicated corporate team, smart data online untuk memudahkan pengawasan transaksi secara online, gratis executive lounge di bandara di Indonesia, penyesuaian besaran limit kartu sesuai kebutuhan, penyajian data tagihan dalam bentuk grup atau individual, serta penerapan data yang sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).