Advertorial

Nyaman Liburan dengan Fitur Pembelian Bagasi Ekstra di Traveloka

Kompas.com - 10/12/2018, 15:06 WIB
- -

Ketika liburan, salah satu yang harus diperhatikan adalah kapasitas bagasi penerbangan. Terlebih saat pergi jauh, butuh bagasi berkapasitas besar untuk membawa oleh-oleh. Nah, melalui Bagasi Tambahan, Anda dapat membeli bagasi ekstra di Traveloka.

Traveloka memperkenalkan fitur Bagasi Tambahan yang dapat diakses ketika Anda melakukan pembelian tiket pesawat di Aplikasi Traveloka.

Biasanya penumpang telah mendapat jatah bagasi gratis yang biasanya berkisar antara 15-35 kilogram setiap penumpang. Jatah itu tergantung dengan jenis maskapai dan rute penerbangan yang dituju.

Namun karena penumpang bisa saja membutuhkan kapasitas bagasi tambahan, beberapa maskapai akhirnya menyediakan layanan Bagasi Tambahan yang dapat langsung diakses di Aplikasi Traveloka maupun situs web saat memesan tiket.

Contohnya maskapai AirAsia yang memberikan layanan bagasi tambahan dengan jumlah bervariasi dari 15 sampai 40 kilogram. Tentunya harga ini lebih murah dibanding ketika penumpang membayar beban kelebihan bagasi saat hendak naik pesawat.

Langsung beli bagasi dengan Traveloka

Masing-masing maskapai memungkinkan penumpangnya untuk membeli bagasi tambahan hingga 24 jam menjelang keberangkatan atau bersamaan saat membeli tiket. Namun dengan Traveloka, penumpang dapat membelinya langsung saat memesan tiket pesawat.

Berikut langkah mudah untuk membeli bagasi ekstra di Traveloka.

1. Cari penerbangan Anda

Mulailah mencari rute pesawat yang ingin Anda tuju dan detail penerbangan. Kemudian klik Cari Tiket untuk menemukan penerbangan yang Anda inginkan.

2. Isi data penumpang

Setelah memilih penerbangan, isi data Anda sebagai penumpang dan lanjutkan ke tahap pemesanan.

3. Pilih kapasitas bagasi sesuai kebutuhan

Lihat Bagasi untuk mengetahui kapasitas bagasi yang tersedia. Selanjutnya pilih kapasitas bagasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Lanjutkan ke pembayaran

Pilih metode pembayaran yang Anda diinginkan. Setelah itu selesaikan pembayaran sesuai batas waktu yang ditentukan.

5. Lihat detail bagasi di e-ticket Anda

Setelah diterbitkan, buka e-ticket tersebut kemudian Anda akan menemukan detail kapasitas bagasi di sana.