Advertorial

XYZ Game Fest 2018 Gairahkan Dunia “Games” Lintas Generasi

Kompas.com - 10/12/2018, 18:42 WIB
-- -

XYZ Game Fest yang diadakan di The Breeze Art Space pada 1-2 Desember 2018 lalu berlangsung seru dan heboh. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penonton yang mencapai sekitar seribu orang. 

Pengunjung yang menghadiri ajang ini diajak menjelajah game dari generasi ke generasi. Zona X dengan nuansa biru, hadir sebagai zona pertama yang mengajak pengunjung untuk mencoba arcade games seperti Mario, game yang dipopulerkan Nintendo di era 90’an. Suasana nostalgi pun semakin kental dengan penggunaan TV tabung sebagai medium layar permainan. 

Melanjutkan petualangan, pengunjung memasuki Zona Y yang bernuansa kuning. Zona tersebut menghadirkan game dari Playstation 2,3, dan 4. Pada zona inilah turnamen FIFA berlangsung di hari pertama. 

TV yang digunakan pun disesuaikan dengan era masing-masing konsol. Playstation 2 ditampilkan dengan TV tabung, sedangkan Playstation 3 dan 4 menggunakan LG UltraWide untuk tampilan grafis yang maksimal. Kursi yang dihadirkan pun menggunakan Dxracer yang benar-benar nyaman dan merepresentasikan true gamers

-- -

Zona terakhir adalah Zona Z yang berhiaskan lampu berwarna merah. Di sana terdapat permainan virtual reality. Ragam permainan yang disajikan pun bermacam-macam, mulai dari permainan dance, action, hingga horror yang memacu adrenalin. 

Di panggung utama, XYZ Game Fest menghadirkan talk show dengan narasumber dari kalangan gamers dan pertandingan seru yang disiarkan langsung. Hari pertama, ada kompetisi Mobile Legend dan talk show dari Dylen Reza, leader dari tim Saints. Hari kedua ada kompetisi Clash Royale, dilanjutkan oleh Mobile Legend dan talk show dari Emperor & Yansen dari tim Evos. 

“Kami semua bersyukur, hasil kerja keras kami berbuah manis dan mamput membangkitkan antusiasme pengunjung. Mereka dapat ber-euforia hingga akhir acara ini,” ujar Albert Prayoga, Head of Project XYZ Game Fest.