Advertorial

Gyproc Gypsum Board Raih Gold Award Green Label Indonesia

Kompas.com - 11/12/2018, 11:56 WIB
-- -

Gyproc, produk gypsum dari Saint-Gobain Indonesia memperoleh penghargaan Gold Award Green Label Indonesia dari Green Product Council Indonesia (GPCI).

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Chairman GPCI yang diwakilkan oleh Anggia Murni selaku Rating Director dan diterima langsung oleh Jose Martos sebagai Managing Director Saint-Gobain Indonesia Construction Product Sector.

Gyproc merupakan gypsum board Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan Gold Award, penghargaan tertinggi untuk kategori gypsum board ramah lingkungan.

Lantas, apa manfaat menggunakan produk ramah lingkungan dalam kehidupan kita? Bukan rahasia jika pemanasan global telah membawa dampak buruk bagi kehidupan manusia, mulai dari perubahan cuaca yang ekstrim hingga punahnya berbagai tumbuhan dan terumbu karang.

Agar tak semakin memburuk, harus diambil langkah nyata untuk menghambat laju kerusakan lingkungan. Salah satu tindakan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, seperti botol minuman ataupun tas yang bisa dipakai berulang kali ketika berbelanja.

Tak hanya itu, kini kita pun bisa menggunakan produk yang ramah lingkungan untuk bangunan rumah, seperti Gyproc Gypsum Board. Terbuat dari 100 persen gipsum alami, papan gipsum ini dapat didaur ulang jika sudah tidak terpakai lagi.

-- -

Gyproc diproses dengan jejak karbon (carbon footprint) seminimal mungkin. Carbon footprint ini berkaitan dengan emisi gas buang yang dihasilkan dalam proses produksi.

Selain itu, proses distribusi Gyproc pun turut memperhatikan efisiensi energi dan konsistensi air sehingga produk ini turut berkontribusi dalam melestarikan sumber daya alam dan mengurangi emisi.

Produk gipsum ini tidak menimbulkan dampak buruk bagi kondisi kesehatan manusia dan lingkungan dari sejak diambil dari sumber bahan bakunya sampai masa pakainya habis. Hal ini tentu sangat membantu mewujudkan keseimbangan antara pembangunan dengan alam sekitar agar lingkungan tetap aman dan nyaman dihuni.

Tak hanya aman, Gyproc juga diakui sebagai produk yang memenuhi unsur kesehaan dan tidak memiliki efek beracun (toxic).

Inovasi senantiasa dilakukan oleh Gyproc untuk menawarkan solusi bagi setiap fungsi bangunan, misalnya seri ThermaLine dan Activ’Air yang cocok untuk bangunan hijau.

THermaLine dipalisi dengan bahan pelindung panas terbaik sehingga mampu mengurangi penggunaan pendingin ruangan (AC). Sementara itu, Activ’Air dilengkapi dengan spesifikasi untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Sebagai bagian dari circle founder Green Product Council Indonesia (GPCI), Gyproc turut terlibat dalam penyusunan alat ukur untuk pemakaian material yang memenuhi kriteria green atau ramah lingkungan dalam mendirikan sebuah bangunan.