Bukan Hanya Ayah, Seluruh Anggota Keluarga Harus Bisa Merawat Mobil - Kompas.com
Advertorial

Bukan Hanya Ayah, Seluruh Anggota Keluarga Harus Bisa Merawat Mobil

Kompas.com - 11/12/2018, 14:49 WIB
-- -

Mobil merupakan salah satu aset penting untuk keluarga. Selain digunakan ayah ataupun ibu sebagai kendaraan untuk bekerja dan berkegiatan sehari-hari, bepergian bersama seluruh anggota keluarga pun jauh lebih praktis jika menggunakan mobil. Bahkan seringkali mobil dianggap menjadi rumah kedua karena penuh disesaki berbagai barang-barang pribadi yang diperlukan sehari-hari.

Sebagai aset penting untuk keluarga, mobil haruslah dirawat dengan baik. Merawat kebersihan mobil secara rutin tentunya akan menjaga tampilan mobil keluarga selalu sedap dipandang. Tak hanya tampilan saja, perawatan terhadap mesin dan komponen pendukung lainnya akan menjamin performa mobil keluarga selalu maksimal dalam jangka waktu lama.

Sayangnya, tanggung jawab untuk merawat mobil ini seringkali hanya dibebankan pada sang ayah saja. Padahal tak hanya ayah saja, seluruh anggota keluarga mulai dari ibu hingga anak-anak perlu memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang sama untuk merawat mobil keluarga.

Jika dilihat dari perspektif lain, kegiatan merawat mobil bisa menjadi salah satu aktivitas yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Contohnya adalah dengan mengajak mengajak sang anak tercinta untuk bermain air sekaligus mencuci mobil. Lewat aktivitas ini, Anda dapat menanamkan kesadaran mengenai pentingnya merawat mobil pada anak sejak usia dini dengan aktivitas yang menyenangkan.

Bagi anak yang telah menginjak usia remaja serta sang ibu juga dapat berperan besar dalam merawat mobil keluarga. Mereka dapat diberikan tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan kerapihan interior mobil yang seringkali kotor, ataupun menjadi tempat penyimpanan barang yang sering dibawa sehari-hari. Sehingga mobil selalu nyaman untuk digunakan setiap harinya.

Perawatan mobil yang berkaitan dengan mesin, komponen, servis berkala, dan hal-hal teknis lainnya mungkin cukup kompleks dan membingungkan untuk anggota keluarga yang tidak begitu familiar dengan dunia otomotif. Namun hal tersebut tak perlu dikhawatirkan jika Anda memilih Toyota sebagai mobil keluarga yang dijamin standar kualitas dan pelayanan purna jualnya.

Pelayanan purna jual yang prima, didukung pula oleh jaringan pelayanan terluas di Indonesia. Toyota memiliki lebih dari 326 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke kota kecil sekalipun. Hadirnya layanan Toyota Mobile Service dengan armada operasional terlengkap untuk roda dua maupun empat semakin menegaskan Toyota sebagai yang terdepan dalam standar kualitas dan pelayanannya.

Toyota juga memberikan jaminan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendapatkan spare parts dengan harga terjangkau, kapanpun dibutuhkan. Jaminan standar kualitas, produk, serta layanan purna jual akan membuat Anda merasakan pengalaman terbaik lewat filosofi Customer First yang selalu menjadi komitmen Toyota dalam melayani setiap pelanggannya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: