Advertorial

Mengenal Lebih Jauh Berbagai Diskon E-Commerce di Harbolnas 2018

Kompas.com - 11/12/2018, 16:52 WIB
- -

Infografik: https://katadata.co.id/infografik/2018/12/08/pesta-diskon-harbolnas-1212

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 sudah di depan mata. Seperti biasa, pada event yang jatuh pada 11-12 Desember 2018 itu, para pelaku e-commerce pun jor-joran membagikan diskon kepada konsumennya.

Sejak tahun 2013, jumlah transaksi e-commerce ketika Harbolnas memang terus mengalami peningkatan. Ditargetkan pada tahun ini, transaksi ketika Harbolnas bisa mencapai Rp 7 triliun atau naik Rp 2,3 triliun dibanding 2017 yang mencapai Rp 4,7 triliun.

Guna semakin mengenal berbagai diskon harbolnas besok, berikut adalah perbandingan diskon Harbolnas dari lima e-commerce terbesar di Indonesia:

1. Traveloka

Tidak terdapat kuota diskon yang diberikan Traveloka saat Harbolnas. Ini berarti semua bisa mendapat diskon yang sama besarnya sehingga cocok bagi mereka yang tidak ingin ribet dalam mendapatkan promo Harbolnas.

Diskon yang diberikan Traveloka yakni voucher makanan sebesar 25 persen hingga Rp 50.000. Selain itu, ada pula diskon aktivitas dan rekreasi sebesar 20 persen hingga Rp 100.000.

Traveloka juga memberikan diskon sebesar 25 persen hingga Rp 40.000 untuk pembelian tiket bioskop. Diskon sebesar 15-20 persen atau Rp 20.000-Rp30.000 juga bisa didapatkan oleh mereka yang membeli pulsa dan paket internet di Traveloka.

Informasi selengkapnya tentang diskon Harbolnas Traveloka bisa dilihat di sini.

2. Pegipegi

Diskon yang diberikan Pegipegi kepada konsumennya juga tidak mengenal kuota seperti Traveloka. Namun terdapat pengecualian untuk promo khusus setengah harga yang terbatas kepada sejumlah pembeli pertama.

Diskon Harbolnas 2018 Pegipegi yakni potongan harga untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan kereta api hingga Rp 1,2 juta. Ada pula promo akhir tahun melalui bank-bank partner Pegipegi terbaik hingga Rp 700.000.

Info selengkapnya tentang diskon Harbolnas Pegipegi bisa dilihat di sini.

3. Bukalapak

Bukalapak memberikan diskon para berbagai produk yang dijual. Untuk situs jual-beli online satu ini, diskon dibagikan dengan flash sale. Konsumen pun harus beradu cepat untuk mendapat barang yang diinginkan.

Diskon yang diberikan Bukalapak pada masing-masing barang pun berbeda beda satu sama lain. Beberapa diskon Bukalapak adalah promo sebra Rp 12.000, Flash Deal serba Rp 12, dan cashback hingga Rp 1,2 juta yang berlaku tanggal 12-15 Desember 2018.

Info diskon Harbolnas Bukalapak selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Lazada

Lazada turut memberikan diskon bagi konsumennya yang berbelanja produk di sini. Sama seperti Bukalapak, Lazada juga menerapkan sistem flash sale untuk memberikan diskon pada produk yang dijual.

Sistem flash sale mengharuskan konsumen untuk adu cepat untuk mendapat barang yang diinginkan. Jika kuota flash sale untuk suatu barang sudah habis, maka konsumen lain tidak lagi bisa mendapat diskon untuk barang itu.

Berbagai produk di Lazada didiskon hingga 90 persen. Selain itu Lazada juga menyebar voucher kepada para konsumennya. Diskon Harbolnas Lazada berlaku dari tanggal 10-12 Desember 2018. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Shopee

Sama denga dua situs jual beli sebelumnya, Bukalapak dan Lazada, Shopee juga membagikan diskon kepada konsumennya melalui flash sale. Diskon pun terbatas pada beberapa pembeli tercepat saat flash sale.

Beragam produk di Shopee didiskon hingga 80 persen plus cashback. Selain itu, Shopee juga membagikan voucher dan gratis ongkos kirim kepada konsumennya. Berbagai diskon dan promo Shopee masih akan berlangsung sampai 15 Desember 2018.

Info selengkapnya tentang diskon Harbolnas Shopee bisa dilihat di sini.