Advertorial

Rebutan Flash Sale Harbolnas? Ikuti Trik Ini Agar Berhasil!

Kompas.com - 12/12/2018, 11:00 WIB
Sumber: harbolnas.com- Sumber: harbolnas.com

Hari ini Rabu, (12/12) Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) resmi dimulai. Para pecinta belanja online akan dimanjakan dengan berbagai promo yang disiapkan khusus oleh e-commerce Tanah Air. Event ini juga didukung oleh ShopBack, dengan memberikan cashback hingga 120% bagi penggunanya. 

Salah satu promo yang pasti dinantikan adalah flash sale barang-barang pilihan favorit. Promo flash sale memang menjadi daya tarik tersendiri di ajang pesta belanja online. Hampir setiap e-commerce memiliki promo yang satu ini. Tapi tentu saja jika ingin mendapatkan promo flash sale Anda harus memiliki strategi untuk mendapatkan produk incaran yang banyak diperebutkan ini.

 

Berikut 8 trik yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan produk impian di flash sale Harbolnas.

1. Cari tahu jadwal flash sale

Hal utama yang wajib Anda ketahui adalah jadwal flash sale di e-commerce. Biasanya jadwal ini sudah diberitahukan beberapa hari sebelumnya. Anda bisa mencari tahu jadwal flash sale di website atau akun sosial media resmi e-commerce.

2. Pastikan jaringan internet stabil

Seperti yang sudah kita ketahui, jaringan internet di Indonesia tidak stabil. Padahal jaringan internet yang stabil menjadi kunci keberhasilan mengikuti promo flash sale.

3. Pastikan sudah terdaftar dan login ke akun e-commerce

Banyak orang yang lupa untuk login ke akun e-commerce sebelum mengikuti promo flash sale. Padahal langkah yang satu ini akan menghemat waktumu. Jadi jangan lupa untuk terlebih dahulu mendaftar dan login ke akun e-commerce. Agar dapat tambahan cashback, kamu bisa sekalian login di ShopBack. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 120% melalui situs ini.

4. Standby dari beberapa menit sebelum flash sale dimulai

Promo flash sale biasanya sangat diminati jadi jangan sampai Anda ketinggalan. Jika sudah mengetahu jadwal flash sale cobalah untuk masuk ke halaman situs beberapa menit sebelum promo berlangsung. Sisihkan waktu 30-15 menit sebelum waktu flash sale dimulai.

5. Pilih metode pembayaran tercepat

Metode pembayaran tercepat juga menjadi kunci keberhasilan mendapatkan barang flash sale. Jadi jangan pilih sistem pembayaran COD atau pembayaran di minimarket. Cobalah memilih metode pembayaran langsung lewat transfer. Mobile banking, atau memanfaatkan kartu kredit.

6. Pilih produk yang tidak terlalu favorit

Tips yang satu ini mungkin baru pertama kali Anda dengar, tapi cara yang satu ini bisa membuat Anda berhasil di promo flash sale. Pilihlah produk yang tidak terlalu favorit tapi ini bukan berarti barang yang jelek ya. Pemilihan produk yang tidak favorit  memungkinkan Anda mendapatkan kemungkinan yang lebih banyak.

7. Masukan produk flash sale di kolom wishlist

Biasanya produk flash sale sudah diberitahukan beberapa minggu sebelumnya jadi Anda bisa bersiap-siap. Kalau sudah mengetahui produk yang akan ikut promo flash sale tidak ada salahnya untuk memasukkan produknya di kolom wishlist terlebih dahulu. Cara ini memudahkan Anda saat melakukan transaksi saat flash sale berlangsung.

8. Check out barang secepatnya

Walau sudah berhasil memilih barang dengan cepat, belum tentu Anda bisa mendapatkan barang flash sale. Jadi usahakan Anda melakukan transaksi pembelian dengan cepat, selain metode pembayaran Anda juga bisa mengisi kolom alamat pengiriman terlebih dahulu untuk mempercepat proses transaksi.