Advertorial

Signify Adakan Pameran Teknologi Cahaya Impresif, Signify City of Light

Kompas.com - 12/12/2018, 13:33 WIB
- -

Untuk menyambut tahun baru 2019, Signify berkolaborasi dengan Senayan City mengadakan pameran City of Light. Perusahaan yang sebelumnya bernama Philips Lighting ini akan menunjukkan teknologi inovatif berbasis IoT melalui platform terbarunya, Interact.

Para pengunjung akan terpukau oleh permainan cahaya yang impresif dan cerdas dari menara Gaze of Light yang berada di tengah Main Atrium Senayan City.

“Melalui pameran City of Light ini kami ingin menunjukkan bagaimana IoT dan sistem pencahayaan jaringan dapat mengubah dan meningkatkan gaya hidup,” kata Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran di Jakarta (03/12/18).

Ia melanjutkan, nantinya sistem pencahayaan tersebut akan membuat kehidupan menjadi lebih cerah di dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih produktif.

Selain menara Gaze of Light, pengunjung juga dapat menikmati elemen lain dari inovasi cerdas Signify. Melalui enam ruangan yang telah didekorasi secara menarik, publik dapat merasakan pengalaman nyata bagaimana tiap inovasi dapat memengaruhi kualitas hidup.

Enam ruangan itu terdiri dari Interact Office & Interact Industry, Interact Landmark, Interact City, Interact Retail & Interact Hospitality, Philips HUE, Interlaced Optics

Kecanggihan yang terinspirasi dari biji bunga matahari

Bahkan, Signify turut menampilkan produk inovasi  pencahayaan rumah terkoneksi Philips Hue dan lampu LED terbarunya, yakni Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics. Produk ini menyebarkan cahaya melalui pola yang terinspirasi dari biji-biji bunga matahari.

Kedua produk tersebut ditujukan untuk memberikan pengalaman mengesankan ketika berada di dalam rumah.

Hadirnya keenam ekshibisi ini didasari oleh pemahaman baru dari mengenai kualitas pencahayaan, peningkatan efisiensi dan pemahaman berbasis data, sehingga menjadikan cahaya bukan hanya berfungsi sebagai penerangan semata.

Dengan sistem pencahayaan terkoneksi yang menyatukan pencahayaan LED dan teknologi informasi, maka energi dapat digunakan secara efisien serta efektif dalam menunjang produktivitas kerja, juga menjadikan sebuah kota menjadi lebih aman.

- -

Pengoperasian layanan berbasis IoT pun mudah dengan menggunakan aplikasi Interact. Kecangihan aplikasi ini memungkinkan manajemen dan pemrosesan setiap jenis data menjadi lebih cepat sehingga dapat memberikan insight bagi pengguna dalam mengambil keputusan.

Signify juga menjamin keamanan data dari tiap penggunanya. “Interact IoT platform mengubah sistem pencahayaan dari titik-titik pencahayaan individu menjadi titik-titik data yang terintegrasi. Data-data tersebut dapat diolah untuk menunjang efisiensi dan efektivitas bisnis,” lanjut Rami.

Ia menambahkan, Interact mengubah persepsi masyarakat mengenai penarangan sederhana menjadi lebih bermanfaat bagi kehidupan.

Pameran City of Light ini akan berlangsung dari tanggal 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 mendatang. Bagi pengunjung yang tertarik untuk mencoba produk terbaru yakni Philips Hue dan Philips LED, promo menarik bisa didapatkan di stan penjualan Signify.

Hadiah-hadiah menarik lainnya juga bisa didapatkan pengunjung yang melakukan pembelian minimum Rp 300.000.