Advertorial

Halo BCA Sukses Raih 21 Penghargaan di Ajang CCW Award 2018

Kompas.com - 13/12/2018, 18:45 WIB
Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (tengah) menerima penghargaan Industry Champion Corporate yang diserahkan oleh President of Contact Center World Raj Wadhwani (kelima kiri) dalam ajang Contact Center World (CCW) Award 2018 di Praha, Jumat (09/11/2018). Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (tengah) menerima penghargaan Industry Champion Corporate yang diserahkan oleh President of Contact Center World Raj Wadhwani (kelima kiri) dalam ajang Contact Center World (CCW) Award 2018 di Praha, Jumat (09/11/2018).

Contact center adalah salah satu ujung tombak perusahaan perbankan, meski tidak langsung menjual produk atau menjadi profit center. Namun kehadirannya berdampak signifikan terhadap penjualan dan perannya lebih dari sekadar jembatan antara bank dengan nasabah.

Menyadari pentingnya hal itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus terpacu untuk mengembangkan diri dan senantiasa termotivasi menghadirkan layanan prima yang cepat, cermat, dan akurat bagi nasabah setia BCA.

Tak ayal, beragam prestasi pun diraih. Seperti baru-baru ini, melalui Halo BCA, Sentra Layanan Digital dan Group Sistem Inovasi Teknologi, BCA meraih 21 penghargaan di ajang Contact Center World (CCW) Award 2018, yaitu 15 medali emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Penghargaan diserahkan oleh President of Contact Center World, Raj Wadhwani kepada Executive Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu beserta tim Halo BCA yang ikut berkompetisi di Praha, Jumat (09/11/2018).

“Sungguh merupakan kebanggaan luar biasa bagi kami karena berhasil membawa pulang total 21 penghargaan dengan ragam gelar dari berbagai jenis layanan di Sentra Layanan Digital BCA,” ujarWani.

- -

Ia melanjutkan, pihaknya menghaturkan sukacita mendalam kepada CCW Award 2018 yang senantiasa mengapresiasi upaya dan kerja keras segenap manajemen BCA dalam melakukan transformasi layanan perbankan, demi memuaskan nasabah setianya.

BCA meraih predikat Gold untuk Kategori Individu di bidang Sales Manager, Quality Auditor, IT Support, Project Manager, CS Professional, dan Sales Professional. Predikat Silver didapatkan pada kategori Operational Manager dan Trainer.

BCA juga meraih predikat Gold untuk Kategori Korporasi di bidang Incentive Scheme, Best Use of Social Media, Recruitment Campaign, Green Contact Center, Contact Center Design, Customer Loyalty, Community Spirit, Technology Innovation, dan Best in Customer Service.

Selain itu penghargaan yang didapatkan juga termasuk predikat Silver di kategori Self Service Technology dan Bronze di kategori Help Desk.

Seputar CCW Award 2018

Ajang CCW Award 2018 adalah kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari perusahaan di negara-negara regional Asia Pasifik, Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

 

CCW 2018 diikuti lebih dari 50 negara dan 135 perusahaan. Adapun di Asia Pasifik, terdapat 141 peserta yang berhasil lulus tes awal dan terbagi di 37 kategori lomba. Setelah melewati seleksi dan kompetisi yang ketat, Halo BCA berhasil meraih 21 penghargaan sekaligus.

Istimewanya, BCA turut menyandang gelar Dream Team dengan Wani Sabu yang sukses meraih penghargaan sebagai Industry Champion Individual.

Atas prestasi itu, BCA dinobatkan sebagai bank yang menduduki peringkat teratas dalam ajang Contact Center World 2018 ini sebagai peraih medali gold terbanyak dari Indonesia.

Menurut Wani, BCA menyadari bahwa perkembangan teknologi akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat yang kian beragam.

“Oleh sebab itu, BCA melalui Halo BCA juga berkomitmen untuk selalu tanggap dan cepat dalam mengakomodir segenap kebutuhan nasabah. Karena kepuasan nasabah, adalah kebanggan bagi kami, selaku penyedia jasa finansial," tutup Wani.