Advertorial

5 Pertimbangan Utama Menentukan Waktu Berlibur Akhir Tahun

Kompas.com - 13/12/2018, 22:30 WIB
- -

Akhir tahun selalu menjadi momen yang tepat untuk pergi berlibur bersama orang terdekat. Tak heran, semua orang menyempatkan diri mengambil cuti agar dapat bepergian bersama.

Masalah utama yang muncul kemudian adalah saat menentukan waktu terbaik untuk berlibur. Bagi yang masih pusing menentukan waktu yang paling tepat untuk menikmati liburan akhir tahun, perhatikan 5 pertimbangan utama berikut ini sebelum Anda bepergian:

1. Tentukan destinasi incaran

- -

Sebelum menentukan waktu perjalanan, destinasi incaran menjadi hal pertama yang harus Anda pikirkan. Dengan mengetahui destinasi yang dituju, Anda bisa lebih spesifik menentukan waktu perjalanan. Pasalnya, setiap tempat memiliki waktu terbaiknya masing-masing.

2. Waktu dengan kondisi teramai

- -

Akhir tahun adalah salah satu musim liburan teramai. Sebelum bepergian, ada baiknya Anda mencari tahu kapan waktu puncak keramaian destinasi incaran Anda. Bagi beberapa orang, liburan akhir tahun yang menyenangkan adalah saat menikmati waktu yang tenang bersama orang terdeka. Untuk tipe orang seperti ini, Anda bisa memilih waktu liburan dengan menghindari hari teramai.

Sementara itu, bagi yang senang menikmati suasana meriah tahun baru, Anda bisa memilih liburan di waktu puncak keramaian karena selama perjalanan akan disuguhkan banyak pertunjukan mulai festival ataupun pesta kembang api. Jadi, mana yang lebih cocok dengan Anda?

3. Waktu dengan kondisi cuaca terbaik

Liburan akhir tahun biasanya jatuh di musim hujan. Bagi yang ingin menikmati liburan dengan tenang, sebaiknya Anda mencari tahu ramalan cuaca serta mempersiapkan kebutuhan liburan dengan matang.

Apabila Anda ingin lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, maka pastikan mengunjungi destinasi tujuan saat cuaca diperkirakan cerah. Anda juga bisa memilih liburan di dalam ruangan jika cuaca memang tidak memungkinkan untuk beraktivitas di luar.

4. Waktu dengan tarif termahal

- -

Harga tiket pesawat setiap harinya berubah-ubah. Semakin memasuki high session, harga tersebut akan semakin naik. Khusus musim liburan akhir tahun ini, rata-rata harga tiket pesawat termahal jatuh di tanggal 21, 22, dan 28 Desember 2018. Anda bisa menghindari tanggal tersebut jika ingin menghemat biaya.

Apabila harus berangkat di waktu termahal tersebut, Anda bisa mengantisipasinya dengan cara memesan tiket pesawat dan kebutuhan liburan akhir tahun lainnya di Traveloka. Pasalnya, Traveloka memiliki fitur PayLater yang membantu pengguna untuk membeli berbagai produk Traveloka sekarang dan membayarnya dengan sistem cicilan selama 1 – 12 bulan ke depan.

5. Waktu dengan tarif termurah

Setelah mengetahui kapan waktu dengan tarif termahal, tentu perlu bagi Anda untuk tahu kapan pula tarif termurahnya. Berdasarkan pantauan di Traveloka, rata-rata harga tiket pesawat termurah untuk liburan akhir tahun 2018 jatuh di tanggal 31 Desember. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan momen tersebut secara maksimal dengan mengikuti promo “Traveloka PayLater Sale of The Day”. 

Mulai tanggal 28 November hingga 19 Desember 2018, Traveloka akan memberikan promo spesial “Traveloka PayLayer Sale of The Day” pada setiap hari Rabu pukul 10:00 WIB. Promo ini menawarkan diskon 50% hingga Rp700.000 untuk pembelian produk Traveloka seperti hotel serta tiket aktivitas dan rekreasi menggunakan Traveloka PayLater, dengan minimal pembelian Rp1 juta. Setiap hari pelaksanaan, Traveloka hanya memberlakukan promo untuk 500 transaksi pertama. Jadi, siapkan diri kamu sejak pagi ya!

Itulah 5 pertimbangan utama saat menentukan liburan akhir tahun. Dengan mempertimbangan kelima hal di atas, Anda pun bisa mempersiapkan liburan akhir tahun dengan lebih maksimal. Untuk lebih menyempurnakan rencana liburan Anda, jangan sampai lupa untuk segera mendaftar Traveloka PayLater sebelum hari Rabu agar Anda bisa menikmati promo “Traveloka PayLater Sale of The Day” berikutnya!