Advertorial

Hadirkan Fitur Baru, Layanan Traveloka Kini Makin Lengkap

Kompas.com - 14/12/2018, 12:38 WIB
- -

Di dunia ini memang tidak ada yang sempurna. Namun, bukan berarti menjadi yang terbaik itu mustahil. Hal ini bisa diaplikasikan ke banyak hal. Bahkan, untuk masalah aplikasi pemesanan pun juga bisa.

Saat ini memang tidak mudah menemukan aplikasi pemesanan tiket yang paling sempurna. Namun, pernahkah Anda bertanya, aplikasi pemesanan tiket apa yang memberikan pelayanan terlengkap?

Tidak perlu bingung dalam mencari jawabannya. Sebab, pertanyaan ini telah terjawab oleh Traveloka. Sebagai aplikasi pemesanan tiket dan hotel, Traveloka terus memberikan promo, layanan, dan fitur baru yang rasanya belum bisa ditandingi oleh aplikasi lainnya.

Selain konsisten menawarkan tiket dengan harga yang lebih murah, fitur-fitur revolusioner Traveloka juga semakin memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang telah dirilis di-update aplikasi terbaru adalah Status Penerbangan atau Flight Status. Lewat fitur ini, Anda bisa mengakses informasi yang belum pernah ada di aplikasi pemesanan tiket mana pun.

Fitur ini adalah inovasi terbaru yang dihadirkan Traveloka untuk semakin memanjakan Anda. Bagaimana tidak, hanya dengan beberapa sapuan jari Anda sudah bisa mendapatkan informasi yang sangat penting soal penerbangan Anda.

Mulai dari terminal keberangkatan, jam keberangkatan aktual, terminal kedatangan, jam kedatangan aktual, gate keberangkatan, hingga gate kedatangan pun bisa Anda temukan lewat fitur ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu keliling mencari layar informasi jadwal keberangkatan dan kedatangan lagi. Cukup lewat smartphone Anda saja.

Jangan salah, fitur Status Penerbangan ini pertama kali dihadirkan oleh Traveloka. Tujuannya adalah agar dapat mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan para penumpang pesawat. Bukan hanya itu, fitur ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada kerabat soal kepastian jadwal penerbangan.

Informasi yang tertera ini pun real-time atau senantiasa diperbarui untuk memastikan keakuratannya. Bukan hanya itu, Anda juga bisa membagikan informasi ini kepada teman, kerabat, saudara, atau siapapun yang akan menjemput di bandara tujuan. Cukup klik tombol Share, maka Anda bisa membagikan informasi ini melalui aplikasi berbagi pesan apapun. Praktis bukan?

Hadirnya fitur status penerbangan ini, informasi-informasi penting yang awalnya cukup sulit untuk ditemukan kini jadi lebih mudah didapatkan. Bahkan, hanya dengan sentuhan jari saja. Pengguna juga dapat berbagi informasi status penerbangan ke keluarga dan kerabat terdekat pada saat dibutuhkan.

Bagi yang ingin mengakses fitur ini, pastikan kalau aplikasi Traveloka Anda sudah yang terbaru atau setidaknya sudah versi 3.6.0 terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir karena fitur ini dapat dinikmati oleh Anda pengguna iOS dan Android sekalipun. Jadi, semua smartphone bisa digunakan untuk mengakses fitur.

Setelah memastikan kalau aplikasi Traveloka Anda sudah terbaru, langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini pun sangat mudah. Anda cukup buka aplikasi Traveloka, pilih Flight Status yang ada di halaman homepage, cari jadwal penerbangan yang diinginkan, lalu klik See Status. Setelah itu, akan muncul beberapa penerbangan lengkap dengan status-statusnya. Status yang bisa Anda temukan antara lain Scheduled, Final Call, In Air, Landed, Delayed, dan Canceled.

Untuk mendapatkan penerbangan yang ingin Anda lihat informasinya, cukup klik saja. Lalu, akan muncul halaman yang memuat informasi terminal keberangkatan dan kedatangan, jam kedatangan dan keberangkatan, serta tombol Share yang memungkinan Anda untuk membagikan informasi ini ke siapa pun. Dengan demikian, Anda tidak akan membuat keluarga, kerabat, teman, atau siapapun cemas berkepanjangan karena dapat memonitor jalannya penerbangan Anda lewat aplikasi Traveloka di smartphone miliknya. (Adv)