Kilas

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Olly Pastikan Harga Sembako Aman

Kompas.com - 15/12/2018, 17:15 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan bantuan 12 unit mesin produksi minyak kelapa untuk mengembangkan industri minyak goreng kelapa skala kelompok tani Dok. Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi UtaraGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan bantuan 12 unit mesin produksi minyak kelapa untuk mengembangkan industri minyak goreng kelapa skala kelompok tani


KOMPAS.com -
 Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memastikan, rata-rata harga bahan pokok atau sembako (sembilan bahan pokok) di propinsi yang ia pimpin masih terkendali.

Hal itu Olly katakan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado, Jumat (14/12/2018).

Adapun yang dimaksud sembako berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 27 Tahun 2017, yaitu beras, jagung, kedelai, gula, minyak goreng, bawang merah, daging sapi, daging ayam, dan telur ayam.

"Jadi saya kira menjelang Natal dan Tahun Baru harga sembako dan ikan di pasar tradisional. Sulut masih normal. Ketersediaan bahan pokok dan harganya juga masih terkendali dan aman," kata Olly seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima. 

Untuk itu, lanjut Olly, dia meminta kepada masyarakat Sulawesi Utara terutama umat kristen yang akan merayakan Natal tak perlu kuatir. Ini karena stok bahan pokok masih tersedia hingga beberapa bulan ke depan.

Saat melakukan sidak, Gubernur Olly sempat pula berdialog dengan para pedagang.

Tak cuma berdilaog, Olly pun turut mengingatkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut agar terus memantau stok dan harga bahan pokok.

Tujuannya supaya kebutuhan masyarakat Sulut menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dapat terpenuhi.

Baca tentang